Home » Kepri » Wagub Kepri Imbau Masyarakat Bintan Bentengi Diri dengan Alquran
Senin, 16 April 2018 - 13:00 WIB

Wagub Kepri Imbau Masyarakat Bintan Bentengi Diri dengan Alquran

Wagub Kepri Imbau Masyarakat Bintan Bentengi Diri dengan Alquran

BINTAN – Wagub Kepri Isdianto membuka MTQ VIII Bintan yang disejalankan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan KH. Abdul Wahab Sinambela sebagai penceramah.

Isdianto mengatakan bahwa isi kandungan Alquran jika diamalkan dengan baik, maka akan mampu membentengi diri dari pengaruh negatif dalam kehidupan sehari-hari. Hal lain yang perlu dibentengi adalah soal radikalisme, terorisme dan narkoba.

“Bintan ini sekarang udah jadi objek kunjungan turis dunia. Maka dampak positif maupun negatif pasti akan mengiringinya. Di satu sisi kita tidak boleh menutup diri untuk para turis. Tapi di sisi lain kita harus mampu membentengi diri dari pengaruh negatifnya,” kata Isdianto, Sabtu (14/4).

Dalam kesempatan ini Wagub juga memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bintan karena sudah dengan rutin menyelenggarakan kegiatan keagamaan, dan salah satunya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

“Melalui MTQ inilah kita akan mampu membentengi diri dari pengaruh negatif yang dibawa para turis ke daerah kita. Kita harus mampu menyeimbangkan antara pariwisata, budaya dan agama,” kata Isdianto.

Sementara itu Bupati Bintan Apri Sujadi  berharap Bintan akan terus melahirkan generasi qurani yang mampu membentengi diri dari segala aspek. Apalagi Bintan memang sudah menjadi tujuan wisata dunia.

 

“Pemkab Bintan komitmen untuk 10 kecamatan yang ada harus memiliki rumah tahfiz. Inilah investasi yang sedang kita bangun. Yang dampaknya di dunia maupun akhirat,” ujar Apri.

 

Hadir juga pada kesempatan ini Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Sekda Bintan Edi Prihantara, anggota DPRD Bintan, dan seluruh OPD Bintan dan FKPD Bintan.(adv) 

BERITA LAINNYA

Pawai Takbir Keliling Dimulai dari Palm Spring Batam Centre

50 Anggota DPRD Batam Terima THR

Pemko Batam Gelontorkan Rp 8 Milyar Untuk Renovasi Masjid Raya

Kejarlah Dunia Tapi Jangan Lupakan Akhirat

Pegawai Pemprov Kepri Harus Melek Teknologi Informasi

Genjot PAD, Pemprov Kepri Gesa Konsesi ATB

KEK Tanjungsauh Nongsa Tuntas Tahun 2018

Pelayanan RSUP Kepri Bikin Gubernur Geleng-geleng

Nissa Sabyan Meriahkan Pembukaan MTQ Batam ke-29

Pemerintah Cabut Status Quo Rempang Galang