Home » Ekonomi » Tips Beli Mobil Seken Untuk Lebaran
Jumat, 18 Mei 2018 - 14:07 WIB

Tips Beli Mobil Seken Untuk Lebaran

Tips Beli Mobil Seken Untuk Lebaran Sales counter Suzuki Indomobil Batam menunjukkan SX4 S-Cross

 

JAKARTA – Penjualan mobil bekas memang akan meningkat selama bulan puasa. Peningkatan ini akan lebih bertambah ketika menjelang libur lebaran.

 

Namun jika ingin membeli mobil bekas, para calon konsumen juga harus memperhatikan berbagai hal. Diantaranya, STNK kendaraan yang ingin diboyong, apakah masih memiliki tenggat waktu yang cukup lama.

 

“Bagi yang merencanakan membeli kendaraan baru, perlu diperhitungkan kapan Samsat libur, jangan sampai mobil atau motor yang sudah dipinang gagal menjadi alat transport untuk mudik, karena STNK tidak bisa jadi seperti yang diharapkan,” ungkap Bebin Djuana, pengmat otomotif.

 

Ia melanjutkan, ketika memeriksa mobil bekas jangan memakai ’emosi’, namun gunakan akal sehat. Sebab, apabila sudah terlalu bersemangat, biasanya cacat yang sebetulnya di depan mata menjadi terlewatkan.

 

“Jelas yang bekas tidak sama dengan mobil baru di showroom, jika ada bagian seperti baru, padahal sudah dipakai menahun menjadi tanda tanya. Jangan-jangan baru dicat. Kalau dicat kenapa?” ungkap Bebin.

 

Walaupun calon konsumen tidak memahami hal-hal teknis, setidaknya mereka dapat membedakan mur baut yang masih baik dengan yang rusak. Apabila menemukan baut, dan mur sudah rusak tentu perlu dicurigai, mengapa bagian tersebut dibongkar.

 

Selanjutnya, apabila tidak memahami hal teknis, calon konsumen dapat mengajukan ‘general check-up’, sehingga akan terlihat jelas bagian apa saja yang perlu diganti saat dibawa mudik. Penjual yang benar, pastinya tidak akan menghalangi pembeli melakukan pengecekan.

 

sumber : republika.co.id

BERITA LAINNYA

BP Batam Gelar Perlombaan Hari Bakti ke 47

Gratis!!! BP Batam Gelar Baksos Bibir Sumbing dan Telinga

Bupati Bintan Minta Tambahan Pupuk Subsidi 334 Ton

Ini Sektor Unggulan BP Batam Gaet Investor

Setelah 20 Tahun, Eks Mandarin Hotel Batam Itu Resmi Tutup

PT SIS Ekspor 12.000 Unit All New Ertiga ke 29 Negara

BP Batam Sosialisasi Tracking Sistem Fasilitas Pembebasan Cukai

Lukita Tawarkan Potensi Investasi Batam di Singapura

Kemerdekaan Pers Berperan Majukan Ekonomi Negara

Rupiah Terpuruk ke Level Rp14.638 Per Dolar AS