Home » Kepri » Tak Tahan Didemo, Gubernur Kepri Segera Revisi TDL Batam
Monday, 17 April 2017 - 16:26 WIB

Tak Tahan Didemo, Gubernur Kepri Segera Revisi TDL Batam

Tak Tahan Didemo, Gubernur Kepri Segera Revisi TDL Batam Gubernur Kepri Nurdin Basirun akhirnya melunak setelah mendapat tekanan warga Batam.

 

 

BATAM – Setali tiga uang dengan Walikota Batam, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun seakan tak ingin dipersalahkan terkait kisruh tarif dasar listrik PLN Batam.

 

Kepada para pengunjukrasa, sang mantan wagub tersebut berjanji akan merevisi peraturan gubernur nomor 21 tahun 2017. Sebelumnya TDL Batam 45,4 persen telah ia tanda tangani dan memicu gelombang demonstrasi.

 

“Peraturan yang saya keluarkan akibat rendahnya tarif dasar listrik di Batam. PT PLN Batam juga mengaku tidak mendapatkan banyak keuntungan,” kilah Nurdin, Senin (17/4/2017).

 

Selain merevisi peraturan gubernur nomor 21 tahun 2017, gubernur juga akan melibatkan masyarakat Kota Batam untuk menentukan TDL Batam kedepannya. Kendati begitu masyarakat Batam diminta mengawal revisi tersebut agar tidak dikibuli lagi oleh mantan Bupati Karimun tersebut.

 

Sebelumnya masyarakat Batam beberapa kali melakukan aksi demo penolakan kenaikan TDL. Kenaikan TDL sebesar 45,4 persen dinilai akan menyengsarakan masyarakat.

 

Terlebih saat ini perekonomian di Batam sedang lesu lunglai. Banyak perusahaan di kota industri ini yang telah tutup dan akan gulung tikar, sehingga bisa menambah pengangguran dan angka kriminalitas. (alfie)

BERITA LAINNYA

H+2 Lebaran, Pantai Trikora Bintan Diserbu Warga

H-3 Lebaran, Ratusan Kendaraan Mengular di Pelabuhan Roro Telagapunggur

Imbauan e-KTP Berlaku Seumur Hidup, Tak Digubris Perbankan

Layani Arus Mudik, Sriwijaya Tambah Rute Batam-Natuna

Warga Batam Keluhkan Isi Gas Melon Tak Sesuai Takaran, Pengeluaran Kian Membengkak

Tangani Banjir, Dinas Bina Marga Batam Cuma Tebar Janji

Catat! Ini Jadwal Pendaftaran dan Tes Masuk SMP Favorit di Kota Batam

Batam Dikepung Banjir, Ruas Jalan Lumpuh

Tiga Hari Jelang Ramadhan, Bandara Hang Nadim Dijejali Pemudik

Jelang Penerimaan Siswa Baru, Kota Batam Kekurangan 150 RKB