Home » Bola » Suporter Maroko : VAR Hanya Untungkan Tim Besar
Selasa, 26 Juni 2018 - 05:58 WIB

Suporter Maroko : VAR Hanya Untungkan Tim Besar

Suporter Maroko : VAR Hanya Untungkan Tim Besar

 

RUSIA – Kesebelasan Maroko benar-benar dibuat geram dengan penggunaan Video Assistant Referees (VAR) di Piala Dunia 2018. Ribuan suporter Maroko yang memadati Kaliningrad Stadium mengecam FIFA.

 

Saat matchday ketiga Grup B menghadapi Spanyol, Senin (25/6/2018) malam waktu setempat Maroko bermain imbang 2-2, lagi lagi dikerjai teknologi VAR.

 

Saat bertemu Portugal, Maroko juga banyak dirugikan keputusan wasit asal Amerika Serikat Mark Geiger yang memimpin laga. Pertama adalah sebelum Cristiano Ronaldo mencetak gol di menit keempat, pemain Maroko Khalid Boutaib dilanggar Pepe.

 

Pihak Maroko meminta wasit menggunakan VAR namun tidak digubris. Setelah itu, pada menit ke-30, Maroko tidak mendapat penalti usai Boutaib dilanggar. Kemudian pada menit ke-85 ketika Pepe dianggap melakukan handball saat menghalau bola.

 

Tapi lagi-lagi Geiger tidak mengindahkan permintaan Maroko untuk menggunakan VAR dan lantas membuat pelatih Rene Harvard mencak-mencak di pinggir lapangan.

 

Kepemimpinan Geiger yang berat sebelah ini sudah membuat media-media Maroko protes keras. Salah satu media online negara itu, moroccoworldnews.com, bahkan memberi tajuk “FIFA sudah membunuh harapan Maroko di Piala Dunia Rusia 2018”.

 

Maka dari itu laga pamungkas grup kontra Spanyol dimaksimalkan betul oleh para suporter Maroko untuk menunjukkan protes keras kepada FIFA. Sejak kickoff, beberapa kali mereka berdiri dan menyanyikan chant yang mencemooh FIFA.

 

“FIFA, FIFA, Vaffanculo. FIFA, FIFA, Vaffanculo (FIFA, FIFA, Sialan),” begitu teriak para suporter mereka.

 

Sebelum pertandingan, suporter Maroko membawa spanduk bertuliskan “VAR, hanya dibuat untuk tim-tim besar.”

 

Emosi fans Maroko boleh jadi makin memuncak jika saja mengetahui Ronaldo lolos dari kartu merah di laga kontra Iran. Padahal pelanggarannya kepada pemain Iran diulas lagi oleh wasit menggunakan VAR dan cuma dapat kartu kuning.

 

Ronaldo, yang gagal mengeksekusi penalti di laga itu, berhasil meloloskan Portugal ke 16 besar bareng Spanyol usai bermain seri 1-1.

 

Bagaimanapun, Maroko pulang dengan kepala tegak. Di laga grup terakhir, Maroko sukses mengimbangi mantan juara Spanyol dengan skor 2-2 setelah sempat dua kali unggul terlebih dahulu.

 

sumber: detik

BERITA LAINNYA

Mercy! Prancis Juara Dunia Untuk Kali Kedua

Prancis Tunggu Inggris/Kroasia di Final Piala Dunia 2018

Inggris Akhiri Puasa ke Semifinal Piala Dunia

Konsentrasi Penuh Kunci Sukses Belgia Kandaskan Brazil

Spanyol Susul Argentina dan Portugal Mudik Kampung

Bungkam Argentina, Prancis Lolos Perempat Final

Kalah dari Kroasia, Peluang Argentina Lolos Tipis

Juara Bertahan Jerman Keok Disikat Meksiko

Anak Buah Raja Salman Dicukur Rusia 5-0

Jadwal Lengkap World Cup Rusia 2018