Home » Dunia » Rusia Jadi Momok Menakutkan Uni Eropa
Kamis, 22 Maret 2018 - 14:21 WIB

Rusia Jadi Momok Menakutkan Uni Eropa

Rusia Jadi Momok Menakutkan Uni Eropa Presiden Turki dan Rusia terlihat mesra menanggapi kekonyolan Donald Trump

BRUSSELS – Perdana Menteri Inggris Theresa May mengungkapkan bahwa Rusia akan menjadi ancaman bagi seluruh Eropa. Pernyataan tersebut dia keluarkan menyusul serangan dengan menggunakan agen saraf kelas militer di Inggris.

 

“Rusia melancarkan serangan yang kurang ajar dan nekat melawan Inggris. Jelas ancaman Rusia tidak menghormati perbatasan dan memang insiden di (kota) Salisbury adalah pola agresi Rusia terhadap Eropa dan tetangga dekatnya,” kata May kepada wartawan saat tiba di KTT Uni Eropa.

 

Seorang mantan intelijen Rusia yang diasingkan di Inggris Sergei Skripal dan putrinya Yuliana ditemukan dalam keadaan keracunan di sebuah bangku taman di Salisbury, Inggris. Inggris menemukan agen saraf Novichok yang merupakan agen saraf kelas militer di era Soviet.

 

Oleh karena itu Inggris menuduh Rusia yang melakukan serangan tersebut. Mengingat Skripal juga merupakan teman dekat kritikus Kremlin. Namun Rusia menolak tuduhan tersebut yang mereka anggap sebagai tuduhan yang tidak masuk akal.

 

Perang kata-kata kedua negara berpengaruh tersebut terus bergulir dan sepertinya semakin memanas dengan negara-negara Uni Eropa yang telah menyatakan solidaritas total kepada Inggris.

 

Sumber : Reuters

BERITA LAINNYA

Mungkinkah Israel dan Iran Perang Terbuka

Antisipasi Perang Dunia III, Warga Rusia Stok Pangan di Bungker

UMNO Bakal Kehilangan Kursi Banyak di Parlemen

Jepang Siap Hancurkan Militer Cina

Raja Salman Tegas Dukung Palestina Berdaulat

Pangeran Saudi : Kami Siap Gempur Syiah Iran

Dunia di Ambang Perang Dingin Jilid 2

Syiah Houthi Serang Arab Saudi

Marcus-Kevin Gondol All England Kedua

Marcus-Kevin Berpeluang Pertahankan Gelar All England