Home » Dunia » Rezim Syiah Iran Berpotensi Picu Perang Dunia III
Senin, 7 Mei 2018 - 08:50 WIB

Rezim Syiah Iran Berpotensi Picu Perang Dunia III

Rezim Syiah Iran Berpotensi Picu Perang Dunia III Iran merupakan bangsa persia penganut majusi yang kini menjelma menjadi agama syiah berkedok islam. Tujuan agama syiah tak lain ingin membalas dendam atas kehancuran persia oleh sahabat Umar Ra dan Usman Ra. foto: net

WASHINGTON – Iran berpotensi jadi pemicu perang dunia III. Ini lantaran Amerika kemungkinan besar akan merobek kesepakatan nuklir negeri Syiah majusi tersebut. 

 

“Kami memiliki seorang presiden yang tangguh, yang tidak mendengarkan orang-orang yang tidak setuju, dan seorang presiden yang berkomitmen terhadap perubahan rezim seperti kami,” ujar pengacara Donald Trump, Rudi Giuliani seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (6/5/2018).

 

Giuliani pun membeberkan langkah yang akan diambil Trump untuk menggulingkan rezim Iran. Langkah pertama ia akan menolak kesepakatan nuklir 2015. Trump akan memberikan pernyataan penolakannya sebelum tenggat waktu yaitu 12 Mei.

 

Giuliani yakin koleganya itu merobek perjanjian nuklir, meskipun desakan sekutu Eropa untuk mempertahankan kesepakatan sangat kuat, dan apa yang disebut “perang” kabinet Trump akan membantunya melakukan pekerjaan itu.

 

“Dengan Menteri Luar Negeri Pompeo sekarang di tangan kanannya dan penasihat keamanan nasionalnya John Bolton di sisi kirinya, apa yang Anda pikir akan terjadi pada perjanjian nuklir itu?” tanya mantan Walikota New York itu

 

Giuliani juga mengatakan bahwa setelah kesepakatan itu hilang dan sanksi kembali berlaku, AS memiliki kesempatan nyata untuk meningkatkan aksi protes. Ini mengacu pada serangkaian protes publik di berbagai kota di seluruh Iran yang dimulai pada akhir Desember 2017 dan berlanjut ke awal 2018.

Gedung Putih belum mengomentari pernyataan Giuliani tersebut.
sumber : sindonews

BERITA LAINNYA

Puluhan Penumpang Jet Airways Terluka

Aung San Suu Kyi Tipu Amerika Serikat

Erdogan: Turki Masih Punya Allah

Tiga Wartawan Tewas Diberondong Senapan

Syiah Iran Bertekad Bombardir Arab Saudi

Presiden Pelindung Umat Islam “Erdogan” Menang Pemilu

Pesawat Timnas Arab Saudi Nyaris Meledak

Muhammad Yusuf Simbol Matinya Pers Indonesia

Kaki Tangan Jokowi Jalin Hubungan Dengan Israel

NATO-Rusia di Ambang Perang Terbuka