Home » Dunia » Presiden Pelindung Umat Islam “Erdogan” Menang Pemilu
Senin, 25 Juni 2018 - 11:41 WIB

Presiden Pelindung Umat Islam “Erdogan” Menang Pemilu

Presiden Pelindung Umat Islam “Erdogan” Menang Pemilu Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan

 

ANKARA – Umat Islam di seluruh dunia patut bersyukur menyusul Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berhasil mengandaskan perlawanan oposisi pro sekuler dalam pemilu. 

 

Bahkan sejumlah pemimpin daii berbagai negara mengucapkan selamat terhadap kemenangan Erdogan dalam pemilu presiden dan parlemen, meski suara masih dihitung. Ucapan pertama muncul dari Perdana Menteri Hungaria Victor Orban, kata sejumlah sumber kepresidenan.

 

Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev juga mengucapkan selamat kepada Erdogan atas “kesuksesan besar” dalam pemilu presiden, demikian pernyataan dari kantor kepresidenan Azerbaijan. Dalam pembicaraan telepon, Aliyev mengatakan bahwa Turki tumbuh pesat di bawah kepemimpinan Erdogan, sementara posisi Ankara di dunia internasional juga semakin moncer.

 

Presiden Palestina Mahmoud Abbas juga mengatakan yang sama terhadap Erdogan atas “kesuksesan proses demokratik di Turki dan kemenangannya dalam pemilu presiden,” demikian kantor berita WAFA mengabarkan.

 

“Saya berharap Turki semakin sukses, maju, dan stabil,” kata dia.

 

Erdogan menjawabnya dengan menegaskan dukungan Turki kepada rakyat Palestina dan “serta perjuangan mereka menuntut keadilan, kebebasan, dan stabilitas.”

 

Dari Serbia, Presiden Aleksander Vucic berharap Erdogan berhasil menjalankan amanah. “Serbia sangat mengutamakan persahabatan dengan Turki. Kami akan terus menjadi rekan yang bisa diandalkan kepada Turki dan pemimpinnya, yang siap melindungi negaranya di masa yang penuh tantangan,” kata Vucic dalam pernyataan tertulis.

 

Dari negara-negara Islam, sejumlah negara yang sudah mengucapkan selamat di antaranya adalah Pakistan, Qatar, dan Kuwait. Presiden Pakistan Mamnoon Hussain “mengucapkan selamat kepada Presiden Recep Tayyip Erdogan atas kemenangannya dalam pemilu.”

 

Selama ini Erdogan telah sukses mengangkat ekonomi Turki di atas 7 persen. Hal tersebut tidak terlepas dari kebijakannya menginstruksikan shalat subuh berjamaah dan membantu umat Islam di dunia seperti Suriah, Palestina dari teroris Syiah dan Yahudi serta Rohingya dari pembantaian teroris gundul Myanmar. (man/antara)

BERITA LAINNYA

Puluhan Penumpang Jet Airways Terluka

Aung San Suu Kyi Tipu Amerika Serikat

Erdogan: Turki Masih Punya Allah

Tiga Wartawan Tewas Diberondong Senapan

Syiah Iran Bertekad Bombardir Arab Saudi

Pesawat Timnas Arab Saudi Nyaris Meledak

Muhammad Yusuf Simbol Matinya Pers Indonesia

Kaki Tangan Jokowi Jalin Hubungan Dengan Israel

NATO-Rusia di Ambang Perang Terbuka

Gunung Berapi Meletus, 25 Orang Tewas