Home » Politik » Pilpres 2019 : Pertarungan Poros Beijing vs Mekah
Minggu, 17 Juni 2018 - 00:15 WIB

Pilpres 2019 : Pertarungan Poros Beijing vs Mekah

Pilpres 2019 : Pertarungan Poros Beijing vs Mekah Poros Mekah

 

JAKARTA – Pasca Pilkada DKI pertarungan politik Tanah Air kian seru dan menegangkan. Saat ini umat Islam (kubu Mekah, red) unggul 1-0 melawan kubu Beijing (rezim Jokowi, red) dengan terpilihnya Anies-Sandi.

 

Kubu Beijing jelas tidak ingin dipermalukan untuk kali kedua. Berbagai cara mereka lakukan untuk mengalahkan kubu Mekah agar Jokowi tetap jadi presiden. Semisal melakukan kriminalisasi dan diskriminasi hukum kepada ulama, umat Islam dan pejuang medsos Islam.

 

Tidak hanya itu, Kubu Beijing terus mereduksi tagar kaos dan lagu #2019GantiPresiden yang InsaAllah belum terkalahkan di Medsos dan di dunia nyata. Kemudian munculnya ratusan ribu e-KTP yang tercecer di Bogor.

 

Selang berapa lama kemudian, invisible hand yang punya akses ke perusahaan medsos disinyalir turut andil dalam penghapusan foto Amin Rais-Prabowo-HRS di Instagram, hingga suspend massal terhadap akun-akun twitter para pembela Umat Islam.

 

Menyikapi kondisi tersebut, Sekjen Sekretariat Bersama Indonesia, Muhamad Idrus bertemu dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di Mekah, Arab Saudi. Dalam pertemuan itu, Idrus mengatakan Rizieq mendukung keberadaan sekber.

 

“Lebaran hari kedua Sekber yang diwakili Sekjen Muhamad Idrus bertemu Habib Rizieq di Mekah yang mana Habib mendukung dengan adanya Sekber Indonesia dan meminta partai-partai (Gerindra, PKS dan PAN) yang tergabung di dalam Sekber untuk terus bersama dan akan meminta untuk bergabungnya PBB,” kata Idrus kepada detikcom, Sabtu (16/6/2018).

 

Ia juga mengatakan sekber akan berkoordinasi dengan ulama di bawah komando PA 212 demi terwujudnya 2 poros dalam pilpres 2019 nanti. Dia menyebut 2 poros itu yakni poros Mekah (Umat Islam) melawan poros Beijing (rezim Jokowi).

 

Kedepan Sekber Indonesia untuk segera berkoordinasi dengan Ulama yg dibawah Komando PA 212 demi terwujud 2 Poros dalam Pilpres mendatan Poros Mekkah melawan Poros Beijing.

 

“Ke depan Sekber Indonesia untuk segera berkoordinasi dengan ulama yang di bawah komando PA 212 demi terwujud 2 poros dalam pilpres mendatang, Poros Mekah melawan Poros Beijing,” ujar Idrus.

 

Kubu Beijing

Selain itu Jubir Sekber Indonesia, Andre Rosiade mengatakan dalam pertemuan itu Rizieq menyampaikan ke Idrus pesan agar mengimbau koalisi keumatan tetap solid. Andre mengatakan Rizieq berharap tidak ada partai yang tergoda poros ketiga.

 

“Habib Rizieq mengimbau koalisi keumatan tetap solid agar tetap menjaga pilpres 2 poros Pak jokowi dan poros koalisi keumatan, jangan tergoda poros ketiga,” ucapnya. (man/detik)

BERITA LAINNYA

Dapat Nomor Urut 2, Pendukung Prabowo-Sandi Langsung Sujud Syukur

Sah, Kwik Kian Gie Dukung Prabowo-Sandi

Di Kota Solo Jokowi Mulai Tidak Dipercaya Rakyat

Ini Alasan Pembahasan APBD-P Batam Tertunda

Begini Tahapan Pembahasan Perda APBD-P Batam 2018

Aturan Drop Out Parkir Batam Masih Tuai Pro Kontra

DPRD Batam Tunda Penandatangan Perda APBD-P 2018

DPRD Batam Minta Gubernur Perpanjang Program Pemutihan Pajak Ranmor

Mengapa BIN Disebut Intel Melayu

Peluang Menang Jokowi Kecil, Golkar Lebih Baik Cabut Dukungan