Home » Politik » Pendiri Bara JP Serukan Setop Pilih Jokowi
Senin, 2 April 2018 - 01:14 WIB

Pendiri Bara JP Serukan Setop Pilih Jokowi

Pendiri Bara JP Serukan Setop Pilih Jokowi

JAKARTA – Syafti Hidayat atau kerap disapa Ucok, pendiri Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) bersama Amirullah Hidayat serukan relawan setop pilih Jokowi.

 

Keduanya adalah mantan pendukung Jokowi yang secara terang-terang telah menyatakan menyesal pernah mendukung Jokowi.

 

Keduanya terus melakukan konsolidasi agar Jokowi tidak bisa memperpanjang masa pemerintahannya.

 

Amirullah pernah berkantor di Istana Negara, Minggu malam (1/4/2018) keduanya menggelar pertemuan tertutup di kawasan Tebet, Jakart Selatan.  

 

Dalam keterangan singkatnya, Amirullah Hidayat yang kini mendirikan Komunitas Relawan Sadar (Korsa), mengatakan, dia dan mantan pendukung Jokowi lainnya akan mengambil berbagai langkah konkret untuk menghentikan langkah Jokowi secara demokratis.

 

“Jika Jokowi terpilih lagi, masa depan bangsa dan rakyat Indonesia dalam bahaya. Ini yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

 

“Sikap ini kami ambil bukan karena kepentingan pribadi atau kelompok, tapi ini demi masa depan bangsa yang kita cintai. Kita bisa  meninggalkan dunia kapanpun jika Tuhan telah memanggil, tetapi Indonesia harus tetap abadi sepanjang masa walaupun kita tidak adalagi di dunia,” ujar tokoh muda Muhammadiyah ini.

 

“Jika pemerintahan ini terus dilanjutkan untuk dua periode, pasti negeri Indonesia ini akan tergadai,” kata Syafti Hidayat yang kini adalah Ketua Majelis Jaringan Aktivis ProDEM.

 

“Untuk itulah kami melakukan konsolidasi  tertutup ini, dan kami  telah bersepakat akan menggalang kekuatan seluruh mantan relawan Jokowi dalam Pilpres 2014 di seluruh Indonesia. Hari ini akan berjuang mengalahkan Jokowi dalam Pilpres 2019,” kata Syafti Hidayat yang pernah bertugas dalam tim transisi Jokowi-JK.

 

Keduanya juga menegaskan bahwa penolakan mereka pada Jokowi saat ini bukan sekadar gagah-gagahan. Mereka menyebut ini adalah bagian dari tugas suci untuk menyelamatkan NKRI yang kita cintai.

 

Mereka juga mengimbau relawan pendukung Jokowi-JK yang lain agar mengikuti langkah mereka hengkang dari pusat kekuasaan. 

 

“Jangan sampai kita tercatat sebagai penghancur bangsa,” demikian Amirullah Hidayat. 

 

sumber : rmol.co

BERITA LAINNYA

Dapat Nomor Urut 2, Pendukung Prabowo-Sandi Langsung Sujud Syukur

Sah, Kwik Kian Gie Dukung Prabowo-Sandi

Di Kota Solo Jokowi Mulai Tidak Dipercaya Rakyat

Ini Alasan Pembahasan APBD-P Batam Tertunda

Begini Tahapan Pembahasan Perda APBD-P Batam 2018

Aturan Drop Out Parkir Batam Masih Tuai Pro Kontra

DPRD Batam Tunda Penandatangan Perda APBD-P 2018

DPRD Batam Minta Gubernur Perpanjang Program Pemutihan Pajak Ranmor

Mengapa BIN Disebut Intel Melayu

Peluang Menang Jokowi Kecil, Golkar Lebih Baik Cabut Dukungan