Home » Kepri » Pelayanan RSUP Kepri Bikin Gubernur Geleng-geleng
Sabtu, 21 April 2018 - 12:53 WIB

Pelayanan RSUP Kepri Bikin Gubernur Geleng-geleng

Pelayanan RSUP Kepri Bikin Gubernur Geleng-geleng

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri Nurdin Basirun tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya terhadap pelayanan RSUP Ahmad Tabib Tanjungpinang. Terutama sistem pendaftaran yang dinilai sangat menyusahkan calon pasien.

 

 

“Kalau begini masyarakat bisa bertambah penyakit. Apalagi penyakit hati kalau pelayanan macam gini,” kata Nurdin saat melakukan inspeksi mendadak ke RSUP Ahmad Tabib, Jumat (20/4) pagi.

 

 

Nurdin menginspeksi RSUP setelah menunaikan Safari Subuh di Masjid Syahadatain, Jalan Sungai Serai Tanjungpinang. Nurdin terkejut melihat antrain yang sudah mengular sebelum waktunya buka.

 

 

“Assalamualaikum. Pagi betol bapak ibu antri seramai ini. Kan pendaftaran belom buka,” sapa Nurdin membuka dialog.

 

 

“Takut tak dapat nomor antrian Pak,” jawab Dulah, pasien yang sudah duduk di kursi tunggu. Dia mengaku datang ke RSUP pada pukul 05.30 WIB.

 

 

Nurdin pun mengaku sangat heran dengan sistem pendaftaran yang dibuat manajemen RSUP. Apalagi sistem ini sudah berlangsung lama.

 

 

Dalam perjalanan berkeliling RSUP, Nurdin juga mendapat laporan bahwa sistem pendaftaran memang membuat calon pasien makin “sakit”. Malah pernah ada keluar pasien yang sudah mulai antri pukul 03.00 dini hari. Dalam beberapa kesempatan, malah ada yang memasang antrian dengan menitip helm atau apapun saat dini hari dan datang lagi pada 06.00 WIB atau menjelang pendaftaran buka.

 

 

Nurdin memang belum mengkonfrontir model antrian itu. Perintahnya hanya satu kepada manajemen, buat lebih baik lagi. Manusiakan calon pasien agar tidak makin sakit karena sistem seperti ini.

 

 

Nurdin memgaku heran di zaman now, ketika sistem pelayanan berinovasi memanfaatkan teknologi, di RSUP Kepri masih sistem seperti ini.

 

 

“Secepatnya dibereskan,” kata Nurdin kepada manajemen dan Kadis Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana.

 

 

Menurut Nurdin, sesiapapun yang diamanahkan di RSUP ini jangan pasrah melihat keadaan. Lakukan inovasi dan bertindak demi masyarakat.(adv)

BERITA LAINNYA

Siswa SMP 25 Batam Juara Kejurnas Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia

Bayar Gaji di Bawah UMK Batam, Buruh Ancam Lapor Disnaker

Pawai Takbir Keliling Dimulai dari Palm Spring Batam Centre

50 Anggota DPRD Batam Terima THR

Pemko Batam Gelontorkan Rp 8 Milyar Untuk Renovasi Masjid Raya

Kejarlah Dunia Tapi Jangan Lupakan Akhirat

Pegawai Pemprov Kepri Harus Melek Teknologi Informasi

Genjot PAD, Pemprov Kepri Gesa Konsesi ATB

KEK Tanjungsauh Nongsa Tuntas Tahun 2018

Nissa Sabyan Meriahkan Pembukaan MTQ Batam ke-29