Home » Kepri » Pegawai Pemprov Kepri Harus Melek Teknologi Informasi
Selasa, 8 Mei 2018 - 07:32 WIB

Pegawai Pemprov Kepri Harus Melek Teknologi Informasi

Pegawai Pemprov Kepri Harus Melek Teknologi Informasi Ratusan wali murid di Kota Batam terlihat mengantre di depan toko buku Harapan Utama SP Plaza Sagulung.

 

TANJUNGPINANG – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah mengajak seluruh instansi di lingkungan Pemerintah agar semakin tanggap dan peka terhadap perubahan zaman terutama inovasi berbasis teknologi di bidang pemerintahan. 

 

“Pemerintah Provinsi Kepri sangat mengapresiasi Organisasi Perangkat Daerah terkait yang tanggap dan peka menjawab tantangan zaman dengan terus berkarya menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas,“ kata Arif.

 

Arif berharap aplikasi Digital Library mampu memenuhi kebutuhan buku-buku digital bagi masyarakat dan menjadi solusi kendala akses pemustaka dalam memanfaatkan koleksi buku milik perpustakaan Provinsi Kepri.

 

Begitu juga Aplikasi Pelalayan Arsip diharapkan dapat melayani masyarakat dalam mengkses arsip-arsip public untuk kepentingan penelitian, informasi, pendidikan dan sejarah serta aplikasi Pelayanan Perizinan/ Non Perizinan secara online diharapkan mampu memberikan pelayanan prima bagi seluruh masyarakat dan meningkatkan pendapatan daerah melalui investasi baik dalam negeri maupun dari luar negeri.

 

“Aplikasi-aplikasi yang diluncurkan hari ini merupakan solusi sekaligus respon pemerintah Provinsi Kepri dalam kewajibannya melayani masyarakat secara efektif dan efisien melalui teknologi terkini,” kata Arif

 

Sementara itu Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kepri H. Amir Husin menyampaikan bahwa Aplikasi Kepri Digital Library “Kacapuri” ini dapat hadir berkat kerjasama antara BPAD Provinsi Kepri dengan PT. Woluu Aksara Maya yang merupakan pelopor pertama di dunia yang membuat aplikasi khusus perpustakan dan kearsipan berbasis digital.

 

“Aplikasi ini adalah hibah dari PT. Woluu Aksara Maya kepada Pemerintah Provinsi melalui BPAD Provinsi Kepri. Aplikasi ini diberikan secara gratis untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan minat baca masyarakat,” urainya. 

BERITA LAINNYA

Pemko Batam Buka Lowongan CPNS 2018

Dua Sopir Asal Batam Siap Berlaga di Abdi Yasa Teladan 2018

Tingkatkan Kualitas, Pemkab Bintan Lengkapi Meubeler SD-SMP

Bupati Bintan Pastikan Semenisasi Jalan Kampung Tokojo

Wako Batam: Hendri Arulan Kadisdik, Rustam Efendi Kadishub

Pemkab Bintan Bangun SD dan TK Negeri Senilai Rp 3 Miliar

Pertama di Kepri, Pemkab Bagikan Seragam Gratis Pelajar SD/SMP se-Bintan

BP Batam Jajaki Kerjasama dengan 72 Pemda

BMH Kepri Salurkan Hewan Qurban Pada Warga Ruli Marina

BP Batam dan Kejati Kepri Perpanjang Kerjasama