Home » Kepri » Pegawai Pemprov Kepri Harus Melek Teknologi Informasi
Selasa, 8 Mei 2018 - 07:32 WIB

Pegawai Pemprov Kepri Harus Melek Teknologi Informasi

Pegawai Pemprov Kepri Harus Melek Teknologi Informasi Ratusan wali murid di Kota Batam terlihat mengantre di depan toko buku Harapan Utama SP Plaza Sagulung.

 

TANJUNGPINANG – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah mengajak seluruh instansi di lingkungan Pemerintah agar semakin tanggap dan peka terhadap perubahan zaman terutama inovasi berbasis teknologi di bidang pemerintahan. 

 

“Pemerintah Provinsi Kepri sangat mengapresiasi Organisasi Perangkat Daerah terkait yang tanggap dan peka menjawab tantangan zaman dengan terus berkarya menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas,“ kata Arif.

 

Arif berharap aplikasi Digital Library mampu memenuhi kebutuhan buku-buku digital bagi masyarakat dan menjadi solusi kendala akses pemustaka dalam memanfaatkan koleksi buku milik perpustakaan Provinsi Kepri.

 

Begitu juga Aplikasi Pelalayan Arsip diharapkan dapat melayani masyarakat dalam mengkses arsip-arsip public untuk kepentingan penelitian, informasi, pendidikan dan sejarah serta aplikasi Pelayanan Perizinan/ Non Perizinan secara online diharapkan mampu memberikan pelayanan prima bagi seluruh masyarakat dan meningkatkan pendapatan daerah melalui investasi baik dalam negeri maupun dari luar negeri.

 

“Aplikasi-aplikasi yang diluncurkan hari ini merupakan solusi sekaligus respon pemerintah Provinsi Kepri dalam kewajibannya melayani masyarakat secara efektif dan efisien melalui teknologi terkini,” kata Arif

 

Sementara itu Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kepri H. Amir Husin menyampaikan bahwa Aplikasi Kepri Digital Library “Kacapuri” ini dapat hadir berkat kerjasama antara BPAD Provinsi Kepri dengan PT. Woluu Aksara Maya yang merupakan pelopor pertama di dunia yang membuat aplikasi khusus perpustakan dan kearsipan berbasis digital.

 

“Aplikasi ini adalah hibah dari PT. Woluu Aksara Maya kepada Pemerintah Provinsi melalui BPAD Provinsi Kepri. Aplikasi ini diberikan secara gratis untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan minat baca masyarakat,” urainya. 

BERITA LAINNYA

Kejarlah Dunia Tapi Jangan Lupakan Akhirat

Genjot PAD, Pemprov Kepri Gesa Konsesi ATB

KEK Tanjungsauh Nongsa Tuntas Tahun 2018

Pelayanan RSUP Kepri Bikin Gubernur Geleng-geleng

Nissa Sabyan Meriahkan Pembukaan MTQ Batam ke-29

Pemerintah Cabut Status Quo Rempang Galang

Wawako Lantik Dewan Hakim MTQ Batam ke-29

Wagub Kepri Imbau Masyarakat Bintan Bentengi Diri dengan Alquran

Genjot Pertumbuhan Ekonomi Kepri, Pelabuhan Batuampar Harus Diperluas

Diduga Gegara Puntung Rokok, Hutan DAM Mukakuning Terbakar