Home » Hiburan » Pantai Mirota Batam Hipnotis Pengunjung
Tuesday, 6 September 2016 - 17:49 WIB

Pantai Mirota Batam Hipnotis Pengunjung

Pantai Mirota Batam Hipnotis Pengunjung Seorang pengunjung Pantai Mirota Batam terlihat mengabadikan momen indahnya pantai. Foto: alfie/kepriupdate

 

 

BATAM – Jika anda berencana liburan di akhir pekan, tidak ada salahnya mengunjungi Pantai Mirota Batam. Pantai di Pulau Galang tersebut menyuguhkan panorama alam yang mampu menghipnotis setiap mata pengunjungnya.

 

Untuk bisa berkunjung ke Pantai Mirota, pengunjung harus menempuh perjalanan darat menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Bagi anda yang berada di Batam Centre maupun Nagoya, jarak menuju pantai ini sekitar 50 kilometer lebih.

 

Mengingat jauhnya perjalanan, Anda harus memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Salah satunya persiapan bahan bakar minyak kendaraan. Sebab di sepanjang jalan menuju pantai tersebut jarang ditemukan SPBU.

 

Selain itu Anda juga harus membawa perbekalan yang cukup jika ingin beristirahat di pertengahan jalan. Sebelum sampai di lokasi, Anda harus melalui jembatan Barelang yang jumlahnya 5 buah yang dibangun untuk menghubungkan Pulau Batam dengan pulau-pulau di wilayah Barelang.

 

Pantai Mirota sendiri berada tidak jauh dari jembatan 5. Untuk masuk ke lokasi Anda harus menempuh jalan tanah sekitar kurang lebih 1 kilometer dari jalan raya.

 

Menurut Slamet, pengelola pantai, Mirota berasal dari nama mie dan roti. Nama ini diambil karena pemilik pantai memiliki usaha mie dan roti di Pulau Jawa sana.

 

Biaya masuk ke pantai ini sangat terjangkau yakni cukup merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu saja. Biaya tersebu sudah termasuk parkir kendaraan yang luas.

 

Setelah memasuki area pantai, dipastikan Anda akan terhipnotis dengan pemandangan yang sangat indah. Hamparan pasir putih dan air biru, seketika menghilangkan rasa lelah usai menempuh perjalanan jauh.

 

Di pantai ini, Anda bisa berenang dan bermain bersama keluarga. Namun hati-hati saat berenang dekat batu karang karena bisa saja melukai tubuh kita.

 

Selain berenang, para pengunjung juga bisa mencoba wahana permainan pantai yang asyik, seperti banana boat dan kano. Tentu saja permainan tersebut sangat menyenangkan buat liburan bersama keluarga maupun kerabat tercinta. Biaya penyewaan banana boat sangat terjangkau yakni Rp 25 ribu saja untuk perorangnya.

 

Jika Anda ingin bermalaman pantai ini juga menyediakan cottage atau penginapan. Cukup merogoh duit Rp 300-700 ribu, Anda dan keluarga bisa menikmati panorama pantai di malam hari.

 

Terawatnya pantai ini, membuat para pengunjung lokal dan luar daerah semakin jatuh cinta. Maka tidak heran pantai ini terus diserbu pengunjung utamanya saat akhir pekan maupun hari libur besar keagamaan dan libur nasional.

 

“Saya sudah dua kali ke sini (Pantai Mirota, red). Enak pantainya, pasirnya putih tempatnya juga bersih,” kata Rose, seorang pengunjung asal Palembang kepada kepriupdate.com, Selasa (6/9/2016).

 

Jika Anda datang membawa keluarga, pantai ini pun menyediakan area permainan bagi buah hati tercinta. Para pengunjung berharap pengelola pantai bisa menambah lebih banyak area permainan untuk anak-anak.

 

Nah bagi warga Batam, tunggu apalagi ayo ajak keluarga dan kerabat Anda berlibur di Pantai Mirota akhir pekan ini. (alfie)

BERITA LAINNYA

Inul Daratista Nistakan Ulama Islam

Novotel Batam Peringati International Women’s Day

Istri Tukul Arwana Meninggal Akibat Asma

Masjid Bersejarah di Batam Ini Nyaris Digusur

Duh! Gara-gara Gaun Nyeleneh, Dian Sastro Dicibir

Ombak Bar, Tempat Nongkrong dan Kongkow Yang Asyik di Batam

Gaya Hidup Sehat Tanpa Daging

Cap Go Meh, Moment Keakraban Warga Batam

Astaga, Pedangdut Hesty ‘Klepek-Klepek’ Ternyata PSK

Tarian Tor-tor Pererat Kekompakan Marga Manurung di Batam