Home » Nasional » Panglima TNI Beri Sinyal Kuatnya Kebangkitan PKI Pasca Reformasi
Rabu, 20 September 2017 - 19:31 WIB

Panglima TNI Beri Sinyal Kuatnya Kebangkitan PKI Pasca Reformasi

Panglima TNI Beri Sinyal Kuatnya Kebangkitan PKI Pasca Reformasi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

 

 

JAKARTA – Panglima TNI Gatot Nurmantyo kembali menegaskan, perintah untuk menonton film G30 S PKI adalah urusannya. Ia pun menyayangkan mengapa sejak 2008, perjalanan sejarah tentang pemberontakan PKI di Indonesia tak diajarkan lagi di sekolah.

 

“Bukankah itu ada upaya penyesatan pembodohan, padahal sejarah berguna bagi Indonesia. Sukarno mengatakan dengan belajar sejarah dapat menemukan hukum-hukum di indonesia,” ujarnya.

 

Ia mengatakan, menonton film ini penting untuk memahami sejarah bangsa dan mengambil pelajaran atas sejarah itu. Pelajaran atas peristiwa hitam yang merupakan tragedi agar tak terulang lagi.

 

Gatot pun mengajak segenap bangsa terutama generasi muda memahamai masa lalu sejarah bangsa ini. “Inilah yang ingin saya sampaikan, tidak ada ideologi lain bangsa yang majemuk ini selain Pancasila,” ujarnya. “Jangan lagi ragu dengan Pancasila. Saya ingin mmengingatkan bangsa ini punya masa kelam dan jangan sampai ini terjadi lagi.”

 

Ia pun tak mempermasalahkan jika film itu dibuat ulang lagi agar bisa memahami sejarah sebagaimana usulan presiden. Ketika ditanya apakah itu film itu akurat? Gatot mengaku tak terlau memikirkannya. “Tanggapan emang gue pikirin, saya hanya ingin agar bangsa ini tak terulang lagi sejarah kelam.”

 

Panglima┬ápun mengibaratkan rasa makanan asin yang tak terlihat. “Biar kami yang bergerak, kami yang menjadi musuh mereka. Saya tak akan buka yang kami tahu.” tegasnya. (man/rpb)

BERITA LAINNYA

Komnas HAM Kutuk Penistaan Rezim Jokowi Pada Wartawan

H-5 Lebaran 2018, Lonjakan Pemudik di Bandara Hang Nadim Meningkat

Waspadai Agenda Setting Istilah “Masjid Radikal”

Dana THR dan Gaji ke-13 PNS Ternyata Diambil dari APBD

Penggerudukan Radar Bogor Ancam Kebebasan Pers

Rilis 200 Ulama, Bukti Diskriminasi Rezim Jokowi Pada Umat Islam

Waspadai Proxy War dalam Agenda 200 Daftar Mubalig

Gempa Tektonik Guncang Gunung Salak Bogor

TKA Cina Serbu Indonesia, Kita Kerja Apa ?

Investor Cina Hanya Sisakan Kotoran Untuk Indonesia