Home » Dunia » NATO-Rusia di Ambang Perang Terbuka
Rabu, 6 Juni 2018 - 01:20 WIB

NATO-Rusia di Ambang Perang Terbuka

NATO-Rusia di Ambang Perang Terbuka Negara NATO bersiap gempur Rusia

 

BRUSSELS – Amerika Serikat (AS) menekan negara-negara NATO untuk menyiapkan lebih banyak batalyon, kapal, dan pesawat tempur. Langkah ini dilakukan guna mempersiapkan diri jika suatu waktu anggotanya berperang dengan Rusia.

 

Menurut seorang pejabat NATO, Menteri Pertahanan AS, Jim Mattis akan mencoba membuat sebuah kesepakatan yang menjadi dasar untuk pengerahan lebih banyak alat-alat militer dan senjata ke sejumah basis NATO, khususnya yang dekat dengan perbatasan Rusia.

 

Kesepakatan ini akan mencakup pengerahan 30 batalyon darat, 30 skuadron tempur udara dan 30 kapal angkatan laut seperti kapal perusak yang siap dikerahkan dalam waktu 30 hari setelah disiagakan.

 

“Kami memiliki musuh (Rusia) yang dapat bergerak cepat ke Baltik dan Polandia dalam serangan darat,” kata seorang diplomat senior NATO yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Reuters pada Selasa (5/6).

 

“Kami tidak memiliki kemewahan waktu berbulan-bulan untuk memobilisasi semua yang kami butuhkan,” sambungnya, dengan mengatakan gagasan AS itu dikenal sebagai 30-30-30-30.

 

Seorang pejabat AS membenarkan bahwa prakarsa itu menang ditujukan untuk melawan Rusia dan dilengkapi dengan Strategi Pertahanan Nasional Pentagon tahun 2018, yang menuduh Moskow berusaha menhancurkan NATO. 

 

sumber: sindonews

BERITA LAINNYA

Erdogan: Turki Masih Punya Allah

Tiga Wartawan Tewas Diberondong Senapan

Syiah Iran Bertekad Bombardir Arab Saudi

Presiden Pelindung Umat Islam “Erdogan” Menang Pemilu

Pesawat Timnas Arab Saudi Nyaris Meledak

Muhammad Yusuf Simbol Matinya Pers Indonesia

Kaki Tangan Jokowi Jalin Hubungan Dengan Israel

Gunung Berapi Meletus, 25 Orang Tewas

Ketua DPR Tuding Mahfud MD Berbohong

Menang Telak Setelah 60 Tahun, Oposisi Kuasai Malaysia