Home » Dunia » Mungkinkah Israel dan Iran Perang Terbuka
Rabu, 18 April 2018 - 06:15 WIB

Mungkinkah Israel dan Iran Perang Terbuka

Mungkinkah Israel dan Iran Perang Terbuka Iran merupakan bangsa persia penganut majusi yang kini menjelma menjadi agama syiah berkedok islam. Tujuan agama syiah tak lain ingin membalas dendam atas kehancuran persia oleh sahabat Umar Ra dan Usman Ra. foto: net

TEL AVIV – Ketegangan dan perang kepentingan antara blok barat yang diprakrasai Amerika dengan blok Timur (Rusia, Iran, Cina,) di Suriah kian memanas. Bahkan Pemerintah Israel mengaku siap menyerang pangkalan udara militer Iran di Suriah.

 

Sebelumnya, tensi antara Iran dan Israel kembali memanas menyusul ditembak jatuhnya jet tempur Israel di Suriah. Jet tempur itu tengah mengincar pesawat tanpa awak yang berdasarkan klaim Israel merupakan milik Iran dan diterbangkan dari Suriah.

 

Israel kemudian merespons penembakan tersebut dengan serangan udara yang membidik sejumlah pertahanan udara Suriah dan Iran. Serangan difokuskan pada 12 sasaran, termasuk tiga baterai pertahanan udara dan empat lokasi yang merupakan bagian dari pembentukan militer Iran di Suriah.

 

Serangan tersebut menewaskan tujuh anggota garda revolusioner Iran. Pemerintah yang dipimpin Presiden Hassan Rouhani bertekad akan melakukan serangan balasan. Namun, dia tidak merinci jenis serangan yang dimaksud.

 

Namun dari catatan sejarah, Iran dan Israel adalah dua sisi mata uang logam. Kedua negara ini merupakan momok bagi negara-negara Timur Tengah. Iran dengan pengaruh agama syiah-nya acap kali menjadi biang perpecahan negara Suni (Aswaja) semisal Irak, Libanon, dan Yaman.

 

Sedangkan Yahudi yang menjadi agama Israel ternyata berkembang pesat di Iran. Bahkan mendapat karpet merah di negeri penganut Majusi tersebut ditandai dengan pertumbuhan sinagog-nya. Mungkinkah hegemoni Israel dan Iran yang diibaratkan saudara kembar ini akan berperang secara terbuka. Hanya Tuhan yang mengetahui. (wan)

 

sumber : Reuters

BERITA LAINNYA

Erdogan: Turki Masih Punya Allah

Tiga Wartawan Tewas Diberondong Senapan

Syiah Iran Bertekad Bombardir Arab Saudi

Presiden Pelindung Umat Islam “Erdogan” Menang Pemilu

Pesawat Timnas Arab Saudi Nyaris Meledak

Muhammad Yusuf Simbol Matinya Pers Indonesia

Kaki Tangan Jokowi Jalin Hubungan Dengan Israel

NATO-Rusia di Ambang Perang Terbuka

Gunung Berapi Meletus, 25 Orang Tewas

Ketua DPR Tuding Mahfud MD Berbohong