Home » Hiburan » Mohamed Salah si Penyantun Berhati Lembut
Jumat, 20 April 2018 - 02:27 WIB

Mohamed Salah si Penyantun Berhati Lembut

Mohamed Salah si Penyantun Berhati Lembut Mohamed Salah usai membobol gawang Man City

 

LONDON – Winger Liverpool asal Mesir Mohamed Salah, tengah menjadi buah bibir di seantero jagad raya lewat aksi-aksi memukaunya di atas rumput hijau.

 

Salah sejauh ini tampil sangat fantastis di atas lapangan. Performanya menggila di luar prediksi para pandit bola, di mana ia telah mencetak gol sebanyak 40 dan berpeluang menjadi pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

 

Kini, selain gol serta assistnya yang ramai diperbincangkan, sisi kehidupan Mo Salah juga banyak diangkat ke publik. Dan kini ia dikabarkan tengah membangun rumah sakit dan sekolah di Nagrig, Mesir, dengan biaya dari koceknya sendiri.

 

Salah disebut telah menghabiskan ratusan ribu poundsterling untuk memperbaiki kehidupan orang-orang yang tinggal di sana.

 

Di kota kelahiran Salah, di Nagrig, Gharbia, 80 mil utara ibukota Kairo, kisah Salah menarik untuk diikuti.

 

Lahir dari keluarga biasa saja di Provinsi Gharbia, Mohamed Salah memiliki mimpi yang tak berbatas.

 

Tumbuh di rumah sederhana berlantai tiga, dengan jarak selemparan batu dari lapangan sepakbola, Salah adalah anak tertua dari empat bersaudara.

 

Kedua orangtuanya bekerja di pemerintahan, sementara ayahnya juga berdagang di Jasmine, bunga putih yang menutupi pedesaan sekitarnya.

 

Walikota Nagrig Maher Shatiyah menyebutkan, Mohamed Salah benar-benar sosok pria yang tak lupa dengan kampung halamannya.

 

Pria yang juga merupakan manajer dari yayasan amal Mohamed Salah Charity Foundation itu juga mengungkapkan eks pemain AS Roma itu selalu memberikan dana bantuan secara bulanan untuk membeli makanan bagi masyarakat kurang mampu.

 

“Salah adalah orang yang halus, meskipun sangat populer, tidak pernah melupakan kotanya,” ucap Maher.

 

“Ia telah memberikan begitu banyak bantuan, yang pertama adalah serangkaian gerai makanan di bawah manajemen kota, serta unit ambulan pertama di kota ini,” terangnya.

 

“Salah selalu menafkahi orang-orang kampung halamannya yang tak mampu, tetapi ingin memformalkan bantuan itu. Pembentukan yayasan itu melayani lebih banyak keluarga, [ia menghabiskan sekitar] 2.000 dan 3.500 Pounds per bulan,” tandasnya.

 

“Salah memiliki impian menjadi kaya untuk membantu tetangganya,” ujar Dr Alaa Al-Ghamrawi

 

Dia membeli ambulans pertama di daerah itu, dan juga telah membeli peralatan medis mahal yang membantu lusinan orang setiap hari. Di kota asalnya Salah dijuluki sebagai ‘pencipta kebahagiaan’.

BERITA LAINNYA

Pelawak Gogon Meninggal Dunia Usai Manggung

Cinderella Bersua Jaka Tarub di SMP 36 Batam

Inul Daratista Nistakan Ulama Islam

Novotel Batam Peringati International Women’s Day

Pantai Mirota Batam Hipnotis Pengunjung

Istri Tukul Arwana Meninggal Akibat Asma

Masjid Bersejarah di Batam Ini Nyaris Digusur

Duh! Gara-gara Gaun Nyeleneh, Dian Sastro Dicibir

Ombak Bar, Tempat Nongkrong dan Kongkow Yang Asyik di Batam

Gaya Hidup Sehat Tanpa Daging