Home » Bola » Mohamed Salah Bawa Liverpool Selangkah di Final Liga Champions
Rabu, 25 April 2018 - 06:44 WIB

Mohamed Salah Bawa Liverpool Selangkah di Final Liga Champions

Mohamed Salah Bawa Liverpool Selangkah di Final Liga Champions

 

LONDON – Mohamed Salah sukses membungkam bekas klub lamanya AS Roma 5-2 pada laga pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018) atau Rabu dini hari WIB. 

 

Gol The Reds menang 5-2 dicetak Mohamed Salah (36′, 45′), Sadio Mane (56′), dan Roberto Firmino (62′, 69′). Dua gol balasan AS Roma dicetak Edin Dzeko (81′) dan penalti Diego Perotti (85′). 

 

Keunggulan selisih tiga gol ini menjadi modal Salah Cs saat hendak melakoni laga kedua di kandang AS Roma, Rabu (2/5/2018) malam. Namun, Liverpool tak boleh terlena karena Roma punya pengalaman membalikkan keadaan meski tertinggal tiga gol kala mengandaskan mimpi Barcelona. 

 

Laga ini dimulai permainan terbuka yang diperagakan kedua kesebelasan. Ya, baik Liverpool dan Roma secara bergantian memperlihatkan permainan menyerang.

 

Hasilnya, pada menit ke-35 Mohamed Salah berhasil memecahkan kebuntuan. Namun, tak ada selebrasi dari Salah yang merupakan mantan pemain Roma. 

 

Berawal dari umpan silang Roberto Firmino, Salah mampu melepaskan tendangan ke tiang jauh dan tidak mampu dijangkau kiper Roma, Alisson.

 

Pemain International Mesir itu benar-benar menjadi momok buat Roma. Tepat pada menit ke-45, Salah kembali mencetak gol. Liverpool pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

 

Di babak kedua pada menit ke-56 The Reds menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui Sadio Mane. Roma kian frustrasi ketika Firmino mencetak 2 gol dan membuat Liverpool unggul 5-0.

 

Kendati tertinggal 0-5, semangat bermain Roma seolah mulai bangkit kembali setelah sukses Edin Dzeko memperkecil kedudukan bahkan pada menit ke-81 lewat titik putih Diego Perotti menambah gol menjadi 2-5. 

            

Jika ingin lolos ke final, Liverpool hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari 2-0 di markas AS Roma pekan depan. (man)

BERITA LAINNYA

Timnas Garuda Junior Juara Piala AFF U16

Final AFF U16: Adu Strategi Indonesia vs Thailand

Mercy! Prancis Juara Dunia Untuk Kali Kedua

Prancis Tunggu Inggris/Kroasia di Final Piala Dunia 2018

Inggris Akhiri Puasa ke Semifinal Piala Dunia

Konsentrasi Penuh Kunci Sukses Belgia Kandaskan Brazil

Spanyol Susul Argentina dan Portugal Mudik Kampung

Bungkam Argentina, Prancis Lolos Perempat Final

Suporter Maroko : VAR Hanya Untungkan Tim Besar

Kalah dari Kroasia, Peluang Argentina Lolos Tipis