Home » Bola » Liverpool Vs Madrid, Siapa Jagoan Anda
Kamis, 3 Mei 2018 - 08:06 WIB

Liverpool Vs Madrid, Siapa Jagoan Anda

Liverpool Vs Madrid, Siapa Jagoan Anda Mohamed Salah bersujud syukur usai loloskan Liverpool ke Final Liga Champion 2017-2018

ROMA – Meski menderita kekalahan di kandang AS Roma dengan skor 2-4, Liverpool tetap berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 7-6. 

 

Pada semifinal leg kedua di Olimpico, Kamis (3/5) dinihari WIB, Roma dalam misi mengejar ketinggalan usai takluk 2-5 di Anfield. Namun, Giallorossi justru tertinggal 1-2 di babak pertama setelah dikejutkan dengan gol cepat Sadio Mane di menit kesembilan.

 

Roma menyamakan skor berkat gol bunuh diri James Milner, tapi Liverpool kembali unggul usai Georginio Wijnaldum mencetak gol. Setelah turun minum, Edin Dzeko menyeimbangkan permainan dengan golnya, yang disusul dua gol tambahan dari Radja Nainggolan.

 

Namun demikian, bagi Liverpool kekalahan ini tidak berpengaruh apapun. The Reds mengalahkan Roma secara agregat untuk berjumpa dengan juara bertahan Real Madrid di Kiev, Ukraina pada 26 Mei.

 

Final Liga Champions musim ini mempertemukan Madrid dan Liverpool di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev pada Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Madrid lolos usai menang agregat 4-3 atas Bayern Munich, sementara Liverpool menang 7-6 atas AS Roma.

 

Bagi Madrid, ini melanjutkan catatan impresif di mana mereka tiga kali menjejak final di empat musim terakhir. Los Blancos bahkan selalu tampil sebagai juara di tiga kesempatan tersebut.

 

Secara keseluruhan, Madrid tak terkalahkan di enam penampilan terakhir di final Liga Champions. Wajar jika kemudian mereka diunggulkan untuk kembali juara dan disebut punya DNA kejuaraan ini.

 

Kali terakhir Madrid kalah di final Liga Champions adalah pada musim 1980/1981 –kala itu masih dalam format lama. Tebak siapa lawannya?

 

Liverpool adalah tim terakhir yang memberikan kekalahan untuk Madrid di final kejuaraan tertinggi antar klub Eropa tersebut. Setelah itu, Madrid berturut-turut menaklukkan Juventus (1998), Valencia (2000), Bayer Leverkusen (2002), Atletico Madrid (2014 dan 2016), dan Juventus (2017).

BERITA LAINNYA

Tanpa Salah Liverpool Akui Keperkasaan Madrid 3-1

Madrid Merendah Jelang Kontra Liverpool

Jelang Final Liga Champions, Suporter Liverpool Diserang

Real Madrid Berpeluang Hattrick Juara Liga Champions

Bungkam Bologna, Milan Akhiri Puasa Kemenangan

Mohamed Salah Bawa Liverpool Selangkah di Final Liga Champions

MU Serahkan Juara Liga Inggris ke Rival Sekota

Partai Final Kepagian Liga Champions 2017 – 2018

Semifinal Liga Champions 2018 Hadirkan Kejutan

Salah Bawa Liverpool Tatap Tropi Champions