Home » Dunia » Ketua DPR Tuding Mahfud MD Berbohong
Jumat, 1 Juni 2018 - 16:52 WIB

Ketua DPR Tuding Mahfud MD Berbohong

Ketua DPR Tuding Mahfud MD Berbohong Mahfud MD

 

JAKARTA – Ketua DPR Bambang Soesatyo membantah pernyataan anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD soal gaji para wakil rakyat di Senayan. Bambang mengaku setiap bulan dirinya menerima gaji Rp 50-60 juta.

 

“Tidak benar (pernyataan Mahfud MD). Gaji kami paling Rp 50, 60 (juta)-an,” kata Bambang setelah mengikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

 

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mempersilakan rakyat mengecek sendiri gaji anggota DPR per bulan. “Bisa dicek kok di website atau di DPR, (gaji anggota) di bawah Rp 50-an juta,” ujar dia.

 

Mahfud MD, sebelumnya, membeberkan penghasilan pejabat lainnya. Dia mengatakan, pada 2004, gaji anggota DPR sebesar RP 150 juta.

 

“Coba DPR berapa itu gajinya. Saya pernah anggota DPR tahun 2004 saja saya kalau di luar gaji pokok itu sudah membawa pulang rata-rata Rp 150 juta tahun 2004. Ini udah 14 tahun berarti di sana udah lebih dari Rp 200 juta udah pasti DPR ya,” kata Mahfud dalam jumpa pers di kantor BPIP di kompleks Wantimpres, Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (31/5).

 

sumber: detik.com

BERITA LAINNYA

Erdogan: Turki Masih Punya Allah

Tiga Wartawan Tewas Diberondong Senapan

Syiah Iran Bertekad Bombardir Arab Saudi

Presiden Pelindung Umat Islam “Erdogan” Menang Pemilu

Pesawat Timnas Arab Saudi Nyaris Meledak

Muhammad Yusuf Simbol Matinya Pers Indonesia

Kaki Tangan Jokowi Jalin Hubungan Dengan Israel

NATO-Rusia di Ambang Perang Terbuka

Gunung Berapi Meletus, 25 Orang Tewas

Menang Telak Setelah 60 Tahun, Oposisi Kuasai Malaysia