Home » Ekonomi » Kemenpar Kucurkan Ratusan Milyar Perbaiki Pariwisata Batam
Jumat, 12 Mei 2017 - 16:52 WIB

Kemenpar Kucurkan Ratusan Milyar Perbaiki Pariwisata Batam

Kemenpar Kucurkan Ratusan Milyar Perbaiki Pariwisata Batam Tazbir, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kemenpar RI

 

 

BATAM – Kementerian Pariwisata RI membuka Batam Tourism Business 2017, Jumat (12/5/2017) pagi. Acara tersebut digagas oleh Kadin Batam.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan investasi dan bisnis pariwisata di Batam. Dengan cara ini diharapkan dapat menyumbang peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

 

Saat ini Batam merupakan salah satu gerbang pariwisata di Indonesia setelah Bali dan Jakarta. Dengan dijadikannya gerbang pariwisata, kota ini diyakini berpotensi mampu menajaring wisatawan mancanegara dari Singapura dan Malaysia.

 

Tazbir, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kemenpar RI mengatakan, akan mengucurkan dana hingga ratusan juta rupiah agar infrastruktur atau akses untuk menuju tempat wisata.

 

Dari data kunjungan wisatawan mancanegara di Batam pada tahun 2016 menurun menjadi 1,4 juta orang, sebelumnya kunjungan wisatawan mancanegara di Batam mencapai 1,5 juta orang.

 

Pemerintah juga berupaya untuk meningkatkan sektor pariwisata di Batam sebab konstribusi sektor ini diyakini sangat besar karena mampu memberikan kontribusi sebesar 17,18 persen dari PAD Batam. (alfie)

BERITA LAINNYA

Ratusan Koperasi di Batam Hidup Segan Mati Tak Mau

Test Drive Berhadiah All New Ertiga

H-1 Lebaran, Daging Sapi Segar di Batam Tembus Rp 160 Ribu Perkilo

Minyak Mentah Dunia Anjlok, BBM Indonesia Tak Turun

Lebaran Nyaman Dengan Bengkel Siaga Indomobil Batam

Indomobil Batam Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Piatu

Pemko Batam Prioritaskan Fly Over Simpang Kabil

Beli All New Ertiga di Batam Dapat Potongan Rp 10 Juta

All New Ertiga Siap Mengaspal di Batam

Rupiah Bergerak Menuju 15 Ribu Per Dolar