Home » Ekonomi » Kemenpar Kucurkan Ratusan Milyar Perbaiki Pariwisata Batam
Friday, 12 May 2017 - 16:52 WIB

Kemenpar Kucurkan Ratusan Milyar Perbaiki Pariwisata Batam

Kemenpar Kucurkan Ratusan Milyar Perbaiki Pariwisata Batam Tazbir, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kemenpar RI

 

 

BATAM – Kementerian Pariwisata RI membuka Batam Tourism Business 2017, Jumat (12/5/2017) pagi. Acara tersebut digagas oleh Kadin Batam.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan investasi dan bisnis pariwisata di Batam. Dengan cara ini diharapkan dapat menyumbang peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

 

Saat ini Batam merupakan salah satu gerbang pariwisata di Indonesia setelah Bali dan Jakarta. Dengan dijadikannya gerbang pariwisata, kota ini diyakini berpotensi mampu menajaring wisatawan mancanegara dari Singapura dan Malaysia.

 

Tazbir, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kemenpar RI mengatakan, akan mengucurkan dana hingga ratusan juta rupiah agar infrastruktur atau akses untuk menuju tempat wisata.

 

Dari data kunjungan wisatawan mancanegara di Batam pada tahun 2016 menurun menjadi 1,4 juta orang, sebelumnya kunjungan wisatawan mancanegara di Batam mencapai 1,5 juta orang.

 

Pemerintah juga berupaya untuk meningkatkan sektor pariwisata di Batam sebab konstribusi sektor ini diyakini sangat besar karena mampu memberikan kontribusi sebesar 17,18 persen dari PAD Batam. (alfie)

BERITA LAINNYA

Indomobil Batam Sediakan Layanan ‘Bengkel Siaga’

Ratusan Warga Hadiri Bukber Indomobil Batam

Ini Kelebihan Nissan X-Trail Facelift

Pecat Karyawan Bela Ulama, Indosat Diboikot Umat Islam

Meski Raih Penghargaan, BP Batam: Kontrak ATB Tetap Diputus 2020

Suzuki IGNIS Raih Penjualan Terbaik 2017

Pre-Launch IGNIS, Suzuki Indomobil Batam Raup 110 SPK

Ignis Andalan Suzuki di IIMS 2017

Premium Kembali Langka di Batam, Warga: Jokowi Jangan Cabut Subsidi Orang Miskin

Suzuki IGNIS Resmi Meluncur di Batam