Home » Ekonomi » Kemenpar Kucurkan Ratusan Milyar Perbaiki Pariwisata Batam
Friday, 12 May 2017 - 16:52 WIB

Kemenpar Kucurkan Ratusan Milyar Perbaiki Pariwisata Batam

Kemenpar Kucurkan Ratusan Milyar Perbaiki Pariwisata Batam Tazbir, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kemenpar RI

 

 

BATAM – Kementerian Pariwisata RI membuka Batam Tourism Business 2017, Jumat (12/5/2017) pagi. Acara tersebut digagas oleh Kadin Batam.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan investasi dan bisnis pariwisata di Batam. Dengan cara ini diharapkan dapat menyumbang peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

 

Saat ini Batam merupakan salah satu gerbang pariwisata di Indonesia setelah Bali dan Jakarta. Dengan dijadikannya gerbang pariwisata, kota ini diyakini berpotensi mampu menajaring wisatawan mancanegara dari Singapura dan Malaysia.

 

Tazbir, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kemenpar RI mengatakan, akan mengucurkan dana hingga ratusan juta rupiah agar infrastruktur atau akses untuk menuju tempat wisata.

 

Dari data kunjungan wisatawan mancanegara di Batam pada tahun 2016 menurun menjadi 1,4 juta orang, sebelumnya kunjungan wisatawan mancanegara di Batam mencapai 1,5 juta orang.

 

Pemerintah juga berupaya untuk meningkatkan sektor pariwisata di Batam sebab konstribusi sektor ini diyakini sangat besar karena mampu memberikan kontribusi sebesar 17,18 persen dari PAD Batam. (alfie)

BERITA LAINNYA

Indonesia Economic Forum Sambangi Batam

Baleno Primadona Exhibition Suzuki di Kepri Mall

Banjir Promo Super Exhibition Suzuki di Kepri Mall Batam, 2-4 Februari 2018

Suzuki Ertiga Kembali Ungguli Indeks Kepuasan Konsumen Tahun 2017

Laris Manis, Suzuki Ignis Special Edition Bakal Diluncurkan

Suzuki Bakal Rilis Varian Swift Sport Auto Salon

Wow! Suzuki Spacia, Super Compact dan Irit BBM

Wow, Suzuki Twin Meluncur dengan Senyum

Suzuki Bike Meet 2017: Penjualan Motor Sport GSX-150 Melonjak Tajam di Batam

700 Peserta Dipastikan Meriahkan Suzuki Bike Meet Batam di Kepri Mall