Home » Politik » Karni Ilyas: TvOne Tayangkan Film Pengkhianatan G30S/PKI
Jumat, 22 September 2017 - 21:56 WIB

Karni Ilyas: TvOne Tayangkan Film Pengkhianatan G30S/PKI

Karni Ilyas: TvOne Tayangkan Film Pengkhianatan G30S/PKI Sampul film G30S/PKI. Film pemberontakan PKI akan ditayangkan oleh stasiun tv nasional TVOne

 

JAKARTA – Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia. Stasiun televisi swasta nasional kebanggaan bangsa TvOne dikabarkan akan menayangkan film sejarah Pengkhianatan G30S/PKI pada September 2017.

 

“Betul, kami akan tayangkan,” ujarnya Pemimpin Redaksi TvOne Karni Ilyas, dilansir Viva, Jumat (22/9/2017).

 

Menurut Karni, TvOne akan menayangkan film tersebut lantaran film itu memuat sejarah yang sangat besar, seperti presiden berganti, pahlawan revolusi yang tertembak. Selain itu, lanjut Karni, film tersebut untuk pembelajaran bagi generasi muda tentang apa yang terjadi pada tahun 1965, di mana anak-anak sekarang banyak yang belum lahir saat peristiwa itu terjadi.

 

Karni mengemukakan, TvOne berencana menayangkan film tersebut lantaran isu mengenai film tersebut tengah menjadi perbincangan hangat di masyarakat. “Bagaimanapun itu isu yang sangat ramai sekarang ini, kami mana yang lagi hot saja,” ujarnya.

 

Rencana penayangan film ini, menurut Karni, telah mendapat lampu hijau dari sejumlah kalangan. “Presiden, panglima, semua tidak ada yang keberatan untuk ditayangkan,” kata Karni.

 

Namun, Karni belum dapat memastikan waktu tayang film itu. “Belum diputuskan apa tanggal 30, 29 atau sebelumnya,” ujarnya.

 

Seperti diketahui, pemutaran kembali film G30S/PKI tengah menarik perhatian publik. Kontroversi pun muncul soal itu. Ada yang pro, ada juga yang kontra. (man)

BERITA LAINNYA

Dapat Nomor Urut 2, Pendukung Prabowo-Sandi Langsung Sujud Syukur

Sah, Kwik Kian Gie Dukung Prabowo-Sandi

Di Kota Solo Jokowi Mulai Tidak Dipercaya Rakyat

Ini Alasan Pembahasan APBD-P Batam Tertunda

Begini Tahapan Pembahasan Perda APBD-P Batam 2018

Aturan Drop Out Parkir Batam Masih Tuai Pro Kontra

DPRD Batam Tunda Penandatangan Perda APBD-P 2018

DPRD Batam Minta Gubernur Perpanjang Program Pemutihan Pajak Ranmor

Mengapa BIN Disebut Intel Melayu

Peluang Menang Jokowi Kecil, Golkar Lebih Baik Cabut Dukungan