Home » Dunia » Kalah Dukungan Rakyat, Istana “Bungkam” Relawan #2019GantiPresiden
Minggu, 6 Mei 2018 - 08:52 WIB

Kalah Dukungan Rakyat, Istana “Bungkam” Relawan #2019GantiPresiden

Kalah Dukungan Rakyat, Istana “Bungkam” Relawan #2019GantiPresiden Gerakan tagar #2019GantiPresiden menempati trending topik dengan 41 ribu tweet perdetik

 

JAKARTA – Kesolidan rakyat menggaungkan tagar #2019GantiPresiden membuat kubu Jokowi makin kalang kabut jelang Pilpres. Berbagai cara kotor diduga ditempuh pihak Istana mulai dari kriminalisasi hingga pembungkaman kepada masyarakat anti rezim. 

 

 

Seperti contohnya dialami Mustofa Nahrawardaya yang dituduh dipecat oleh Muhammadiyah akibat aktivitas kampanye #2019GantiPresiden di arena car free day (CFD), Minggu, 29 April, 2018.

 

 

Mustofa mengatakan, beredar pesan berantai whatsapp bahwa, Muhammadiyah mendapat tekanan dari Istana untuk segera memecat Mustofa.

 

 

“Kalau ada isu Muhammadiyah memecat saya karena ada tekanan dari pemerintah, itu tidak benar,” tegas Mustofa saat ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/5/2018).

 

 

Untuk menegaskan bahwa kabar pemecatan dirinya adalah kabar bohong, Mustofa mengatakan hingga saat ini tidak ada bukti tertulis tentang pemecatan dirinya dari PP Muhammadiyah.

 

 

Lebih lanjut, Mustofa menambahkan, pergantian kepengurusan di PP Muhammadiyah hanya bisa dilakukan saat Muktamar yang digelar tiap Lima tahun sekali. 

 

 

“Dalam aturan kami, mengganti personel itu dilakukan saat Muktamar. Muktamar baru akan dilakukan 2020, setelah Pemilu,” ucap Mustofa.

 

 

Mustofa menduga, pesan berantai berisi pemecatannya merupakan bagian dari upaya penggembosan gerakan #2019GantiPresiden.

 

 

“Saya menduga itu upaya menakut-nakuti orang lain agar tidak kritis terhadap pemerintah. Minimal tidak ikut gerakan #2019GantiPresiden,” ucap Mustofa.

 

 

sumber : sindobatam.com

BERITA LAINNYA

Syiah Iran Bertekad Bombardir Arab Saudi

Presiden Pelindung Umat Islam “Erdogan” Menang Pemilu

Pesawat Timnas Arab Saudi Nyaris Meledak

Muhammad Yusuf Simbol Matinya Pers Indonesia

Kaki Tangan Jokowi Jalin Hubungan Dengan Israel

NATO-Rusia di Ambang Perang Terbuka

Gunung Berapi Meletus, 25 Orang Tewas

Ketua DPR Tuding Mahfud MD Berbohong

Menang Telak Setelah 60 Tahun, Oposisi Kuasai Malaysia

UMNO Akhirnya Tumbang Melawan Partai Oposisi