Home » Cahaya Ilahi » JPU Masuk Angin, Umat Islam Banten Siap Turun #AksiSimpatik55
Thursday, 4 May 2017 - 13:57 WIB

JPU Masuk Angin, Umat Islam Banten Siap Turun #AksiSimpatik55

JPU Masuk Angin, Umat Islam Banten Siap Turun #AksiSimpatik55 Jutaan umat Islam menuntut Jokowi untuk adil dalam penegakan hukum atas penistaan agama yang dilakukan Ahok. net

 

 

JAKARTA – Prihatin melihat Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah masuk angin dengan menuntut ringan si penista Alquran (Ahok), umat Islam seluruh Provinsi Banten siap ikut aksi bela Alquran atau dikenal #AksiSimpatik55, Jumat besok (5/5/2017).

 

Ketua FUIB Banten Affan Mamun mengatakan, pihaknya meminta kepada majelis hakim untuk menjaga independensi dalam memutuskan perkara yang sudah melukai bahkan menyakiti umat Islam di Indonesia.

 

“Hukum harus ditegakkan agar tidak ada lagi penista agama. Kami sebagai muslim tentunya sangat kecewa pada JPU. Andaikan memakai hukum Islam maka bagi penista agama wajib dipenggal lehernya,” kata Mamun kepada wartawan seperti dilansir Sindonews.com, Kamis (4/5/2017).

 

Ia mengungkapkan, elemen masyarakat di Banten, dari mulai kalangan pengacara, santri, kiai, para ulama di Banten tidak setuju dengan tuntutan ringan kepada terdakwa penista agama.

 

Terkait keberangkatan umat Islam Banten ke Jakarta untuk mengawal jalannya persidangan dengan sebutan Aksi 55, pihaknya juga akan bersama-sama berangkat ke Masjid Istiqlal dari berbagai daerah di Banten.

 

“Silahkan yang ingin berangkat ke Jakarta mengikuti Aksi Simpatik 55 untuk memberikan dukungan kepada Hakim nanti, tidak lebih,” pungkasnya. (wan) 

BERITA LAINNYA

Ormas Intoleran di Bali Persekusi Ustadz Abdul Somad

Viral…! Abu Janda ‘Tong Kosong’ Lecehkan Hadist Rasul

Jelang Reuni 212 di Monas, Waspada Adu Domba Media Sekuler

Redam Izzah Islam Indonesia, Kaum Kafir Gencarkan Devide et Impera

Bentengi Generasi Muda Batam dengan Quran

Berdoa Jangan Selalu Minta Hal Duniawi

Ini Amalan Yang Dianjurkan Rasulullah Saat Tahun Baru Islam

Astaghfirullah, Rezim Jokowi Sebut Setiap Warga Indonesia Boleh Tak Bertuhan

Kiat Mendidik Anak Menjadi Orang Sukses

Lebaran Haji Jatuh Pada 1 September 2017