Home » Dunia » Jepang Siap Hancurkan Militer Cina
Sabtu, 7 April 2018 - 22:26 WIB

Jepang Siap Hancurkan Militer Cina

Jepang Siap Hancurkan Militer Cina

TOKYO – Militer Jepang kembali mengaktifkan satuan angkatan laut pertamanya. Menyusul ketegangan dengan Cina yang berupaya menduduki wilayahnya di sepanjang tepi laut Cina Timur, kian meningkat.

 

Cina telah mengklaim sekelompok pulau tak berpenghuni di Laut Cina Timur yang dikendalikan oleh Jepang. Dalam upacara di pangkalan militer dekat Sasebo di pulau barat daya, Kyushu, sekitar 1.500 anggota Brigade Tanggap Cepat Amfibi (ARDB), yang mengenakan samaran, berbaris di luar di tengah cuaca dingin berangin.

 

“Mengingat keadaan pertahanan dan keamanan semakin sulit di sekitar Jepang, pertahanan pada kepulauan kami menjadi mandat penting,” kata Tomohiro Yamamoto, wakil menteri pertahanan, dalam pidatonya.

 

Pasukan tersebut melakukan tiruan pelatihan umum untuk merebut kembali pulau terpencil dari penjajah selama 20 menit. Pembentukan brigade laut Jepang dianggap kontroversial, karena unit amfibi dapat memproyeksikan kekuatan militer dan kritikus memperingatkan hal tersebut dapat digunakan untuk mengancam negara tetangga Jepang. Dalam konstitusi pasca-Perang Dunia Kedua, Jepang meninggalkan hak untuk berperang.

 

“Jika Jepang berpikir hal tersebut, dalam satu tahun atau satu setengah tahun mereka dapat memiliki kemampuan yang layak,” jelasnya.

 

sumber : republika.co.id

BERITA LAINNYA

Mungkinkah Israel dan Iran Perang Terbuka

Antisipasi Perang Dunia III, Warga Rusia Stok Pangan di Bungker

UMNO Bakal Kehilangan Kursi Banyak di Parlemen

Raja Salman Tegas Dukung Palestina Berdaulat

Pangeran Saudi : Kami Siap Gempur Syiah Iran

Dunia di Ambang Perang Dingin Jilid 2

Syiah Houthi Serang Arab Saudi

Rusia Jadi Momok Menakutkan Uni Eropa

Marcus-Kevin Gondol All England Kedua

Marcus-Kevin Berpeluang Pertahankan Gelar All England