Home » Politik » Jenderal Gatot Menguat Dicapreskan Koalisi Islam Plus Gerindra
Sabtu, 24 Maret 2018 - 22:52 WIB

Jenderal Gatot Menguat Dicapreskan Koalisi Islam Plus Gerindra

Jenderal Gatot Menguat Dicapreskan Koalisi Islam Plus Gerindra Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

JAKARTA – Menantikan detik-detik siapa calon presiden yang akan diusung oleh Partai Koalisi Islam (PAN, PKS, PBB) plus Partai Gerindra seperti menantikan fajar nan indah.

 

Ini tidak terlepas dari ekspektasi Umat Islam yang begitu besar untuk memiliki Capres pilihan. Pasalnya Umat Islam sudah merasakan ketidakadilan, diskriminasi dan kriminalisasi yang dilakukan rezim Jokowi.

 

Said Salahudin, Pengamat politik dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) mengatakan Partai Gerindra kemungkinan akan mengusulkan Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. 

 

Ia mengatakan latar militer Gatot menjadi alasan untuk menggantikan Prabowo sebagai Capres. Calon dari kalangan militer belakangan ini cukup disenangi oleh masyarakat Indonesia.

 

Jika Jenderal Gatot ditunjuk oleh Gerindra dipastikan akan mendapat dukungan penuh Umat Islam dan Alumni 212. Sebab selain terbukti rendah hati, merakyat, nasionalis, Jenderal Gatot juga religius.

 

Kendati rezim Jokowi sangat menekan, namun berulang kali Gatot justru berpihak pada umat Islam saat melakukan Aksi Bela Islam menuntut Ahok si penista agama dijebloskan ke penjara.

 

Umat Islam berharap imbauan Habib Rizieq Shihab kepada PAN, PKS, PBB dan Gerindra agar segera berkoalisi pada Pilpres 2019 dapat segera terwujud. Hal ini untuk memudahkan Umat Islam bersatu padu menumbangkan rezim anti Islam yang didukung para taipan. (man)

BERITA LAINNYA

Dapat Nomor Urut 2, Pendukung Prabowo-Sandi Langsung Sujud Syukur

Sah, Kwik Kian Gie Dukung Prabowo-Sandi

Di Kota Solo Jokowi Mulai Tidak Dipercaya Rakyat

Ini Alasan Pembahasan APBD-P Batam Tertunda

Begini Tahapan Pembahasan Perda APBD-P Batam 2018

Aturan Drop Out Parkir Batam Masih Tuai Pro Kontra

DPRD Batam Tunda Penandatangan Perda APBD-P 2018

DPRD Batam Minta Gubernur Perpanjang Program Pemutihan Pajak Ranmor

Mengapa BIN Disebut Intel Melayu

Peluang Menang Jokowi Kecil, Golkar Lebih Baik Cabut Dukungan