Home » Nasional » IWO Kepri dan Kota Batam Resmi Dikukuhkan
Senin, 4 September 2017 - 17:44 WIB

IWO Kepri dan Kota Batam Resmi Dikukuhkan

IWO Kepri dan Kota Batam Resmi Dikukuhkan

 

 

BATAM – Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kepulauan Riau (Kepri) dan Pengurus IWO Kota Batam untuk masa bakti 2017-2022 resmi dilantik atau dikukuhkan Ketua umum IWO Jodhi Yudono di lantai VI Hotel GGI, Batuampar, Batam (4/9/2017).

 

 

“Potensi wartawan online di zaman sekarang ini sangat potensional. Karena ini adalah organisasi profesi wartawan untuk masa depan,” kata Ketum IWO Jodhi Yudono saat memberikan sambutan di depan ratusan undangan yang hadir.

 

 

Di tempat yang sama Ketua IWO provinsi Kepri Rudiarjo Pangaribuan mengatakan, kehadiran IWO di dunia digital sekarang ini mampu menjawab tantangan yang dihadapi oleh wartawan online.

 

 

Sehingga menurut Rudi, makin meneguhkan eksistensi dan kepercayaan masyarakat serta profesi jurnalis terutama di daerah perbatasan seperti provinsi Kepri.

 

 

“Kami berharap dukungan semua wartawan serta semua pengurus IWO provinsi Kepri untuk bersama bisa memerangi hoax dengan memberikan informasi yang akurat serta dapat dipertanggung jawabkan,” kata Rudi.

 

 

Pria yang suka mengenakan topi ini menambahkan, media online merupakan media yang sangat diminati untuk saat ini.

 

 

“Media cetak adalah masa lalu. Media online adalah media masa depan,” tegasnya disambut tepuk tangan tamu undangan.

 

 

Ketua IWO Kota Batam Ahmad Taher menambahkan, kehadiran IWO sangat penting untuk menyaring isu-isu yang terjadi. Bahkan menurut dia berpotensi merusak bahkan memecah-belah kesatuan RI.

 

 

“Di sinilah kita bahu-membahu membangun Indonesia melalui pemberitaan yang cepat, akurat, dan terkoreksi dan tentunya berdasarkan fakta,” kata Taher.

 

 

Pengukuhan IWO provinsi Kepri dan Kota Batam ditandai dengan penyerahan pataka dari Ketua umum IWO kepada masing-masing Ketua IWO provinsi Kepri dan Batam.

 

 

Turut hadir Anggota DPD RI Harpinto, staf khusus Gubernur Kepri, Kepala Badan Kominfo Batam Salim, Direktur Humas BP Batam Andiyantono, perwakilan Polda Kepri, Anggota DPRD Batam Uba Ingan, perwakilan Danlantamal Batam, dan perwakilan Yonif Marinir Batam. (Iwo)

BERITA LAINNYA

Komnas HAM Kutuk Penistaan Rezim Jokowi Pada Wartawan

H-5 Lebaran 2018, Lonjakan Pemudik di Bandara Hang Nadim Meningkat

Waspadai Agenda Setting Istilah “Masjid Radikal”

Dana THR dan Gaji ke-13 PNS Ternyata Diambil dari APBD

Penggerudukan Radar Bogor Ancam Kebebasan Pers

Rilis 200 Ulama, Bukti Diskriminasi Rezim Jokowi Pada Umat Islam

Waspadai Proxy War dalam Agenda 200 Daftar Mubalig

Gempa Tektonik Guncang Gunung Salak Bogor

TKA Cina Serbu Indonesia, Kita Kerja Apa ?

Investor Cina Hanya Sisakan Kotoran Untuk Indonesia