Home » Nasional » Innalillahi, Jamu IMF Indonesia Gelontorkan 810 Miliar
Selasa, 13 Maret 2018 - 22:45 WIB

Innalillahi, Jamu IMF Indonesia Gelontorkan 810 Miliar

Innalillahi, Jamu IMF Indonesia Gelontorkan 810 Miliar

 

 

JAKARTA – Penyelenggaraan Pertemuan Tahunan (Annual meeting) International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia (World Bank) di Nusa Dua Bali pada Oktober 2018 mendatang menelan anggaran cukup fantastis Rp 810,17 miliar.

 

 

Padahal masih ingat dalam benak rakyat Indonesia, IMF adalah biang kerok hancurnya ekonomi Indonesia tahun 1997 silam. Selain itu saat ini penduduk Indonesia banyak menganggur diperparah lagi dengan busung lapar di Papua.

 

 

Namun anehnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Pandjaitan berkilah bahwa penggunaan dana tersebut sudah dibuat kajian terkait dampaknya. Bahkan Luhut memperkirakan lebih dari setengahnya anggaran tersebut akan kembali juga untuk Indonesia.

 

 

“Ada seperti pembiayaan hotel dan sebagainya akan dibayars endiri. Komputer juga kitabelia kan dibagikan ke Kabupaten Banyuwangi, Bali, dan Lombok,” ungkap Luhut.

 

 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga menegaskan penggunaan anggaran tersebut akan dilakukan dengan baik. Untuk keseluruhannya, kata Sri, anggaran tersebut akan dinikmati Indonesia pada akhirnya.

 

 

“Sama seperti Asian Games 2018 juga berdampak kepada perbaikan infrastruktur stadion. Begitu juga dengan IMF ini pada akhirnya akan dimanfaatkan juga atau bakan juga menguntungkan Bali,” ungkap Sri.

 

 

Penyelenggaraan Annual Meetings IMF-World Bank akan digelar pada 8-14 Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali. Ratas yang dilakukan Menko Maritim, Menkeu, dan pihak lainnya hari ini (13/3) untuk membahas rencana kegiatan Panitia Nasional dalam Spring Meetings IMF-World Bank 2018 pada 20-22 April 2018 di Washington DC.

 

Sumber republika.co.id 

BERITA LAINNYA

Rilis 200 Ulama, Bukti Diskriminasi Rezim Jokowi Pada Umat Islam

Waspadai Proxy War dalam Agenda 200 Daftar Mubalig

Gempa Tektonik Guncang Gunung Salak Bogor

TKA Cina Serbu Indonesia, Kita Kerja Apa ?

Investor Cina Hanya Sisakan Kotoran Untuk Indonesia

SBY : InsyaAllah 2019 Ada Presiden Baru

Sering Konsumsi SKM, Balita di Batam Alami Gizi Buruk

Dewan Pers Minta Pers Jangan Asal Comot Isi Khutbah

Ustadz Somad : Jangan Nilai Orang dari Kulitnya

Sukmawati Harus Cabut Konten Puisi “Ibu Indonesia”