Home » Nasional » Indonesia Berpeluang Raih 4 Gelar All England
Kamis, 22 Februari 2018 - 07:36 WIB

Indonesia Berpeluang Raih 4 Gelar All England

Indonesia Berpeluang Raih 4 Gelar All England

 

 

JAKARTA – Tim bulutangkis Indonesia berpeluang meraih empat nomor gelar pada turnamen bulu tangkis All England 2018.

 

 

Keempat nomor itu, yakni tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Demikian diutarakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti.

 

 

Susy menilai sektor tunggal putri secara realistis sulit menjadi juara. Tunggal putri Indonesia terakhir kali berjaya di All England pada 1994. Saat itu, Susy yang tampil di podium tertinggi.

 

 

Saat ini, selain hanya mengandalkan Fitriani, konsistensi juga jadi masalah tersendiri. “Akan tetapi saya tetap berpikiran positif, memang saat ini belum, tapi suatu saat akan bangkit. Untuk saat ini saya inginnya mereka mencoba tembus dulu sekuat tenaga, paling tidak masuk peringkat 10 besar dulu baru kita berbicara prestasi,” ujar peraih medali emas olimpiade Barcelona tersebut pada Rabu (21/2).

 

 

Saat ini, nomor ganda putri yang dimotori oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, lebih berpeluang memperoleh gelar dari sektor putri. Terlebih, Greysia/Apriyani juga sudah terbukti kerap menjadi finalis dan juara, seperti di Thailand Terbuka 2017 (Grand Prix), Prancis Terbuka 2017 (Super Series) dan India Terbuka 2018 (Super 500).

 

 

“Namun demikian, untuk tunggal putri, saat ini saya mengharapkan mereka berani mencoba melawan dulu. Setidaknya perempat final dulu, kalau bisa semifinal lebih bagus. Saya tidak mau muluk untuk target juara, karena peningkatan performa juga buat saya prestasi, tapi tunjukkan dulu berani ngadu,” tutur Susi.

 

 

Indonesia diwakili 14 pemain atau pasangan yang akan bertarung langsung pada babak 32 besar turnamen bulu tangkis level II (Super 1.000) tersebut. All Engand 2018 akan dihelat pada 14-18 Maret di Arena Birmingham, Inggris.(man/ant)

BERITA LAINNYA

Komnas HAM Kutuk Penistaan Rezim Jokowi Pada Wartawan

H-5 Lebaran 2018, Lonjakan Pemudik di Bandara Hang Nadim Meningkat

Waspadai Agenda Setting Istilah “Masjid Radikal”

Dana THR dan Gaji ke-13 PNS Ternyata Diambil dari APBD

Penggerudukan Radar Bogor Ancam Kebebasan Pers

Rilis 200 Ulama, Bukti Diskriminasi Rezim Jokowi Pada Umat Islam

Waspadai Proxy War dalam Agenda 200 Daftar Mubalig

Gempa Tektonik Guncang Gunung Salak Bogor

TKA Cina Serbu Indonesia, Kita Kerja Apa ?

Investor Cina Hanya Sisakan Kotoran Untuk Indonesia