Home » Ekonomi » Ignis Andalan Suzuki di IIMS 2017
Thursday, 27 April 2017 - 22:21 WIB

Ignis Andalan Suzuki di IIMS 2017

Ignis Andalan Suzuki di IIMS 2017 SUZUKI IGNIS

JAKARTA – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 kembali digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Event bergengsi otomotif tersebut resmi dibuka Wapres Jusuf Kalla, Kamis (27/4/2017).

PT Suzuki Indomobil Sales mengusung tema “The Urban SUV” (sport utility vehicle) seiiring dengan kehadiran Suzuki Ignis, sebagai bintang utama di ajang ini.

Marketing Director 4W PT SIS, Donny Saputra mengatakan tahun ini pihaknya menghadirkan produk terbaru dengan beragam keunggulan seperti Ignis, New Ertiga Diesel Hybrid, SX4 S-Cross, dan Karium Wagon R.

 

Suzuki juga menghadirkan sepeda motor bergenre sport, GSX Series. Dalam pameran ini produk yang ditampilkan mampu menarik pengunjung untuk mengenal Suzuki lebih jauh serta mampu menjawab kebutuhan mereka dalam berkendara yang nyaman dan aman.

Tema booth, The Urban SUV terlihat dari desain yang kompak, minimalis, clean dan modern, merepresentasikan gaya urban. Di panggung utama ditempatkan satu unit Suzuki Ignis dengan latar belakang gambar gedung perkotaan. Selain itu, terdapat juga lounge dan cafe corner untuk menambah kenyamanan pengunjung di booth Suzuki.

Suzuki Ignis sendiri menggunakan teknologi Heartech yang ringan, namun aman, serta desain aerodinamika yang menunjang tingkat efisiensi bahan bakar lebih baik karena lebih ringan.

Heartech merupakan salah satu fitur yang sangat penting untuk memberikan rasa aman karena dapat meningkatkan faktor keamanan dalam berkendara.

Ignis menggendong mesin tipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT, yang memiliki performa dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis mencapai 23,64 km/liter transmisi manual, dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

Dari sisi eksterior, desain stylish dan modern Ignis didukung penggunaan lampu depan LED Projector & Daytime Running Light (Tipe GX). Selain itu, sudah tersematkan lampu kabut dihiasi chrome, dan kekuatan karakter SUV Suzuki ditampilkan pada bagian wajah melalui kotak kecil-kecil pada grill.

Suzuki Ignis juga tampil modern dan futuristik pada tatanan interiornya. Warna sesuai dengan eksterior ditemukan pada bagian doortrim dan juga konsol tengah.

Desain head unit terpisah dari dashboard yang dapat mengakses radio dan pemutar musik CD atau USB dengan format MP3 atau WMA. Dilengkapi pula Bluetooth (tipe GX), penyetelan suhu ruang kabin/climate control dan heater. Di mana desainnya dibuat unik seperti terpisah dengan dashboard, dan semua tombol tekan ditampilkan secara digital.

Suzuki Ignis menyajikan beberapa pilihan warna, yakni Tinsel Blue Pearl, Uptown Red Pearl (hanya GL), Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, dan Glistering Grey Metallic (GL dan GX). Ada juga pilihan warna kombinasi dual tone hanya untuk tipe GX.

Sementara fitur keamanan, sistem pengereman Suzuki Ignis sudah menggunakan Anti-Lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution (ABS dan EBD), serta Brake Assist (BA). Hal ini membuat pengemudi lebih percaya diri dan merasa aman ketika melakukan pengereman mendadak atau darurat dalam situasi tertentu. (man)

BERITA LAINNYA

New Ertiga Diesel, L-MPV Hybrid Pertama di Indonesia

Suzuki Swift Sport Kian Agresif

Suzuki Baleno Hatchback Resmi Mengaspal di Indonesia

Utang Indonesia Capai Rp 3.706 T, Pemerintah Wajib Bayar Bunga Rp 247,6 T

Suzuki Segera Luncurkan Baleno Hatchback

Mall Top 100 Penuin Batam Hancur

PLN Batam Dinilai Tak Manusiawi

Dua Pengemplang Pajak Batam Disandera

Suzuki Bakal Luncurkan Mobil LCGC 7 Penumpang

Indomobil Batam Sediakan Layanan ‘Bengkel Siaga’