Home » Politik » Genjot Kunjungan Wisman, DPRD Batam Panggil Pengusaha Lapangan Golf
Wednesday, 9 August 2017 - 14:09 WIB

Genjot Kunjungan Wisman, DPRD Batam Panggil Pengusaha Lapangan Golf

Genjot Kunjungan Wisman, DPRD Batam Panggil Pengusaha Lapangan Golf Lapangan golf Palm Spring Batam terlihat cukup mempesona dan banyak dikunjungi turis main golf

 

 

BATAM – Komisi III DPRD Kota Batam memanggil tujuh pengusaha lapangan golf di Batam, Rabu (9/8/2017).

 

Ketua Komisi III Dewan Perawakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nyanyang Harris mengatakan, ketujuh lokasi lapangan golf itu semuanya memiliki izin analisa dampak lingkungan (Amdal) dan HO dari pemerintah daerah.

 

“Ketujuh lokasi tersebut sudah melaksanakan tata kelola lapangan golf,” kata Nyanyang.

 

Ketujuh lokasi lapangan golf tersebut terdiri dari Palm Spring Golf, Southlink Golf, Sukajadi Golf, Batam Hill Golf, Tering Bay Golf, Indah Puri Golf, dan Tamarin Santana Golf.

 

Menurut Nyanyang, tujuan Komisi III memanggil seluruh pengusaha golf yang ada di Batam adalah untuk mengetahui sejauh mana penanganan soal Amdal, HO, tata ruang maupun tata kelola lapangan golf.

 

“Jadi, jangan sampai nanti ketika ada masalah, kita tidak bisa menjelaskannya kepada masyarakat. Intinya, mereka kooperatif,” katanya

 

Dengan adanya lokasi lapangan golf yang sudah tertata dengan baik, secara otomatis akan meningkatkan target kunjungan wisatawan yang datang ke Pulau Batam. Mengingat ikon Batam saat ini mengandalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata dan kuliner.

 

“Karena target ikon Batam wisatawan dan kuliner, maka pada tahun 2017 Kota Batam menargetkan perolehan kunjungan wisatawan yang datang sekitar 1,5 juta orang. Sedangkan di tahun 2018 targetnya ditingkatkan menjadi sebesar 2,5 juta hingga 3 juta wisatawan,” terangnya. (tia)

BERITA LAINNYA

Dewan Batam Dukung Pembangunan BLK

Keluhan Warga Batam ke DPRD Didominasi Masalah Lahan

Pemko-BP Batam Didesak Atasi Devisit Lahan TPA Punggur

DPRD Batam Soroti Reklamasi Janda Berhias

Ketua DPRD Batam Minta BP-Pemko Bersinerji

Ini Hasil Pertemuan Warga Ruli Baloi Kolam dengan DPRD Batam

DPRD Minta Lukita Cs Bangkitkan Ekonomi Batam

Amir Sabet Juara Tenis Meja HUT DPRD Batam

Driver Taksi Online Batam Minta Perlindungan Dewan

Mayoritas Anggota Dewan Setuju KUA PPAS 2018