Home » Bola » Final AFF U16: Adu Strategi Indonesia vs Thailand
Sabtu, 11 Agustus 2018 - 18:05 WIB

Final AFF U16: Adu Strategi Indonesia vs Thailand

Final AFF U16: Adu Strategi Indonesia vs Thailand

 

SIDOARJO – Timnas Indonesia akan mencoba keberuntungan melawan Thailand pada final Piala AFF U-16 2018. Pertandingan akan digelar di stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

 

Pertandingan ini akan menguji Tim pertahanan terkukuh vs Tim terproduktif. Kedua dua tim juga belum terkalahkan selama Piala AFF U-16 2018.

 

Indonesia selalu menang dalam enam pertandingan. Sementara itu, Thailand mencatatkan empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

 

Tak sekadar menang, Indonesia juga menjadi tim paling produktif. Sejauh ini, sudah 22 gol dibukukan oleh tim asuhan Fakhri Husaini itu. Pertahanan mereka juga cukup oke dengan hanya kebobolan tiga kali. Ada empat clean sheet yang dicatatkan oleh Indonesia.

 

Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri menjadi pemain terproduktif di kubu Indonesia dengan catatan 12 gol yang sudah dibikin. Dia juga selalu mencetak gol dalam enam pertandingan.

 

Sementara di kubu Thailand, mereka menyandang status pertahanan paling kukuh. Mereka baru kebobolan dua gol. Soal produktivitas gol, Thailand mencatatkan sebanyak 13 gol di sepanjang Piala AFF U-16.

 

Yang patut diwaspadai Indonesia, Thailand tak bergantung pada satu pemain untuk mencetak gol. Ada sembilan orang yang sudah membukukan namanya di papan skor. Thanakrit Laorkai dan Thanarin Thumsen yang paling produktif dengan dua gol yang dicetak.

 

Sementara di kubu Indonesia, ada delapan pemain yang sudah membukukan namanya di daftar pencetak gol di ajang Piala AFF U-16 2018.

 

sumber: detik

BERITA LAINNYA

Timnas Garuda Junior Juara Piala AFF U16

Mercy! Prancis Juara Dunia Untuk Kali Kedua

Prancis Tunggu Inggris/Kroasia di Final Piala Dunia 2018

Inggris Akhiri Puasa ke Semifinal Piala Dunia

Konsentrasi Penuh Kunci Sukses Belgia Kandaskan Brazil

Spanyol Susul Argentina dan Portugal Mudik Kampung

Bungkam Argentina, Prancis Lolos Perempat Final

Suporter Maroko : VAR Hanya Untungkan Tim Besar

Kalah dari Kroasia, Peluang Argentina Lolos Tipis

Juara Bertahan Jerman Keok Disikat Meksiko