Home » Politik » DPRD Bogor Pelajari Sistem Pendidikan dan Kesehatan Kota Batam
Tuesday, 8 August 2017 - 16:23 WIB

DPRD Bogor Pelajari Sistem Pendidikan dan Kesehatan Kota Batam

DPRD Bogor Pelajari Sistem Pendidikan dan Kesehatan Kota Batam Anggota DPRD Bogor kunker di DPRD Batam mempelajari sistem pendidikan dan kesehatan

 

 

BATAM – Puluhan anggota Komisi IV DPRD Bogor, Provinsi Jawa Barat mengunjungi DPRD Batam, Selasa (8/8/2017). Rombongan itu dipimpin Saptariani.

 

“Maksud kedatangan kami adalah untuk mengetahui sejauh mana penerapan pendidikan dan kesehatan yang sudah dilakukan Pemko Batam,” kata Saptariani.

 

Termasuk di antaranya persoalan kesejahteraaan rakyat, ketenagakerjaan, transmigrasi, sosial, kebudayaan, pemberdayaan perempuan, pebanggulangan bencana alam, maupun pariwisata.

 

Saptariani menuturkan di daerahnya jumlah anggota dewan sebanyak 50 orang anggota. Terdiri dari 44 orang pria dan dewan 6 orang perempuan.

 

“Jadi, untuk kuota keterwakilan perempuan di DPRD Bogor masih rendah,” katanya.

 

Sementara itu, terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) sudah dinilai baik yaitu sebesar 2,3 triliun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah sebesar Rp 2,6 triliun.

 

Saptariani menambahkan sebagian besar PAD Kabupaten Bogor berasal dari sektor pariwisata. Sementara itu, salah seorang peserta kunker mengatakan bahwa di daerahnya sebagian besar guru pengajar adalah guru honorer.

 

“65 persen adalah guru pendidik adalah honor,” ujarnya.

 

Menanggapi pertanyaan tersebut, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Batam mengatakan para guru honorer di Batam digaji sesuai UMK.

 

“Sedangkan guru pendidik swasta dapat insentif Rp 1 juta per orang dari bantuan Pemerintah Kota,” kata perwakilan Dinas Pendidikan Kota Batam. (tia)

BERITA LAINNYA

DPD RI Inisiasi Sistem Pengaturan Pengupahan

DPRD Batam: Industri Galangan Kapal Batam Tersisa 10 Persen

Anggota DPRD Manokwari Studi Banding ke Batam

Survei Median: Rezim Jokowi Anti Islam

Komisi IV DPRD Batam Sesalkan PHK Sepihak Pada Buruh

DPRD Kecam Reklamasi di Dekat Pelabuhan Batam Centre

Di-PHK Sepihak, Puluhan Karyawan PT Adira Geruduk DPRD Batam

Karni Ilyas: TvOne Tayangkan Film Pengkhianatan G30S/PKI

Minimnya Anggaran dan Akurasi Data Kendala Pengawasan Orang Asing di Batam

DPRD Kebut Pembahasan KUA PPAS 2018