Home » Hiburan » Cara Pria Agar Tak Terpuruk Pascacerai
Rabu, 11 Desember 2013 - 15:05 WIB

Cara Pria Agar Tak Terpuruk Pascacerai

Cara Pria Agar Tak Terpuruk Pascacerai

AMERIKA Fakta bahwa pria lebih rapuh menghadapi kekecewaan emosi, menurut Profesor Ridwan Shabsingh, Cornel University, dan Presiden dari Society of Men’s Health, seperti yang dilaporkan oleh The Daily Mail.

“Persepsi yang beredar di lingkungan sosial, mencitrakan pria sebagai sosok yang tangguh dan kuat dibandingkan perempuan, menyulitkan pria untuk melontarkan apa yang mereka rasakan dalam hati. Padahal, faktanya pria juga memiliki hati yang bisa terluka, patah dan terpuruk”.

Mengatasi luka setelah perceraian memang tidak semudah mengatakannya, meskipun begitu cara yang disarankan oleh Copeland berikut,  mungkin saja bisa membantu pria dalam meredakan rasa sakit hati.

1. Jangan malu untuk membicarakan perasaan Anda kepada kerabat atau keluarga. Tetapi, pilihlah seseorang yang memiliki pikiran terbuka, tidak menghakimi dan pendengar yang baik. Dengan begitu, rasa sesak dalam dada akan terasa lebih longgar dan pikiran menjadi lebih ringan.

2. Stres adalah sinyal bagi Anda untuk melakukan perubahan. Seorang terapis profesional memahami apa yang Anda butuhkan, teori apa yang harus diterapkan, inilah cara yang mereka gunakan untuk mendukung Anda meraih kebahagiaan dan tahap hidup yang baru.

3. Sayangilah diri Anda. Bebaskan diri  dari ‘kepungan’ depresi, tidak ada yang bisa menolong sebaik Anda sendiri yang melakukannya. (mon/kompas.com)

BERITA LAINNYA

BP Batam Cetak Rekor MURI Roti Jala Terpanjang

Promo Merdeka! Main HRG dan Flying Fox di Pantai Mirota Galang

Pelawak Gogon Meninggal Dunia Usai Manggung

Mohamed Salah si Penyantun Berhati Lembut

Cinderella Bersua Jaka Tarub di SMP 36 Batam

Inul Daratista Nistakan Ulama Islam

Novotel Batam Peringati International Women’s Day

Pantai Mirota Batam Hipnotis Pengunjung

Istri Tukul Arwana Meninggal Akibat Asma

Masjid Bersejarah di Batam Ini Nyaris Digusur