Home » Hukum » Buwas: Rehabilitasi Pecandu Narkoba Proyek Gagal
Thursday, 21 July 2016 - 15:54 WIB

Buwas: Rehabilitasi Pecandu Narkoba Proyek Gagal

Buwas: Rehabilitasi Pecandu Narkoba Proyek Gagal Kepala BNN Komjen Buwas memberi keterangan pers usai sosialisasi bahaya narkoba di kalangan TNI-Polri di Batam. Foto: alfie/kepriupdate

 

 

BATAM – Upaya rehabilitasi kepada pecandu narkoba di Indonesia terbukti gagal. Hal tersebut ditegaskan Kepala BNN Komjen Budi Waseso saat sosialisasi bahaya narkoba di kalangan TNI-Polri di Batam, Kamis (21/7/2016).
 

 

Menurut Komjen Buwas, seorang pengguna narkoba dipastikan sarafnya mengalami rusak permanen. Dan berdasarkan penelitian medis, hal ini tidak dapat disembuhkan lagi.

 

“Jadi rehabilitasi wujud kegagalan yang serius dan kebijakan yang salah kaprah. Dengan adanya rehabilitasi menyebabkan pengguna narkoba bertambah banyak dan harus segera diperbaiki,” tegas Komjen Buwas.

 

Pernyataan Buwas tersebut sekaligus menyiratkan bahwa panti rehabilitasi narkoba yang dibangun BNN termasuk di BNN Kepri adalah proyek mubazir dan sia-sia.

 

Buwas menyebutkan ada dua hal yang harus dilakukan agar Indonesia benar-benar bebas dari narkoba. Seperti menghilangkan pasar narkoba dan membasmi peredarannya.

 

Dari data yang ada, Indonesia merupakan negara terbesar pengguna narkoba di ASEAN. Buktinya pada tahun 2015 lalu,  BNN menyita sabu sebanyak 6 ton, dan angka tersebut masih ada 80 persen yang beredar di Indonesia.

 

Gubernur Kepri menyatakan Indonesia melalui TNI-Polri harus bersinergi dan bersatu dalam memberantas narkoba. Sebab negeri ini kini dalam keadaan darurat narkoba. (alfie)

BERITA LAINNYA

Ancam Wartawan, IWO Kecam Tindakan Oknum Pansel Bawaslu Kepri

Ketua DPR Tersangka Korupsi e-KTP Senilai Rp 2,3 Triliun

GNPF-MUI Kecam Fitnah Media Sekuler Soal Pembacokan Saksi Ahli IT ITB

Kak Emma : Habib Rizieq Penghambat Gerakan Komunis di Indonesia

Habib Rizieq Serang Balik Kriminalisasi Yang Dilakukan Rezim Jokowi

Penegakan Hukum Rezim Jokowi Makin Diskriminasi Terhadap Umat Islam

Yusril: Vonis Ahok Sangat Ringan

Ahok Langsung Dijebloskan ke Rutan Cipinang

Vonis 2 Tahun Terhadap Ahok Dinilai Penuhi Rasa Keadilan Umat Islam

RIP Penegakan Hukum Rezim Jokowi: Ahok Cuma Dituntut Pidana Percobaan