Home » Kepri » Bus Sekolah Terbalik, Dishub Batam Dinilai Lalai
Wednesday, 2 August 2017 - 16:17 WIB

Bus Sekolah Terbalik, Dishub Batam Dinilai Lalai

Bus Sekolah Terbalik, Dishub Batam Dinilai Lalai Petugas Satlantas Polresta Barelang melakukan penyelidikan di lokasi Senin siang

 
BATAM – Sebanyak 31 orang siswa dan guru SMA Negeri 10 Kecamatan Galang menjadi korban peristiwa laka tunggal mini bus di Jalan Raya Pulau Setokok, Rabu (2/8/2017).

 

Para korban kebanyakan mengalami luka ringan dan patah tulang di bagian lengan. Seperti dialami Sawal, salah seorang korban yang mengalami patah tangan menceritakan dirinya terpaksa  berdiri  di dalam bus karena penumpang sudah penuh

 

Kondisi serupa juga dialami Yohannes. Pelajar ini mengaku terjepit di dalam mobil sehingga kakinya mengalami luka terkilir. 

 

Sementara itu Rofiuddin, Kepala SMA Negeri 10 Kecamatan Galang menyesalkan peristiwa kecelakan tersebut.

 

Pihaknya berharap pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan rutin mengecek kondisi bus angkutan bantuan pemerintah tersebut. Hal tersebut agar peristiwa serupa tidak terulang lagi.

 

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengatakan, dari pemeriksaan awal kecelakaan bus milik Disdik Batam tersebut diduga akibat kelebihan muatan yang tak sanggup naik tanjakan.

 

Kondisi bus juga sudah tidak laik operasi karena telah tua. Sementara Dinas Perhubungan Kota Batam selaku operator dituding tidak mengecek kondisi bus.(tia)

 

BERITA LAINNYA

BMH Perwakilan Kepri Peduli TKI Deportasi

IWO Kepri Lebarkan Sayap di Lingga

Warga Ruli Baloi Kolam Kejar Polisi

Yudi Admaji Jabat Kabag Humas Pemko Batam

Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus IWO Karimun

An-nisa Hidayatullah Batam Gelar Pelatihan Jurnalistik

PTK Salurkan CSR dan Tanam 10 Ribu Pohon Mangrove di Pulau Ngenang

Pengusaha Sambut Gembira Pencopotan Kepala BP Batam

Dewan Pers beri Sinyal IWO Jadi Konstituen

Bensin Langka di Batam, Ini Sebabnya