Home » Teknologi » Bijaklah Menggunakan Tinder
Friday, 12 February 2016 - 14:38 WIB

Bijaklah Menggunakan Tinder

Bijaklah Menggunakan Tinder Screen shoot Tinder kepriupdate

 

 

BATAM – Di era globalisasi ini, hampir mustahil menemukan orang yang tidak mengetahui internet. Kini hampir seluruh hal dihubungkan dengan keberadaan internet dengan alasan efektif dan efisien.

 

Tidak terkecuali dengan hal asmara. Beragam aplikasi ditawarkan oleh beberapa provider kepada para single dengan keunggulan masing-masing, salah satunya adalah ‘Tinder’.

 

Aplikasi ini memungkinkan pengguna memilih pengguna aplikasi lainnya melalui foto, beberapa profile seperti pekerjaan, pendidikan dan umur yang diambil melalui facebook. 

Pengguna juga dapat menambahkan keterangan lainnya selain keterangan yang diambil dari facebook yang digunakanuntuk log in.

 

Terdapat 3 tombol saat melakukan pencarian. Tanda silang jika tidak tertarik, tanda hati jika menyukai dan bintang jika sangat menyukai. Tidak ada notifikasi jika ada yang memberi tanda hati, kecuali jika ada yang memberi tanda bintang (super like). Aplikasi ini memberi manfaat tersendiri bagi pengguna asal dapat digunakan dengan tepat sesuai fungsinya.

 

Beberapa manfaat yang didapat adalah memperbanyak koneksi dan kenalan. Hal ini menguntungkan bagi para single di Batam yang ingin berkenalan dengan orang asing dikarenakan pengguna Tinder terdekat mayoritas berada di Singapura dan Malaysia.

 

Pengguna dapat mengatur pencarian melalui umur, jenis kelamin, serta jarak maksimum. Jika profil anda disukai oleh pengguna lain yang juga and sukai profilnya maka akan muncul notifikasi bahwa anda mendapatkan ‘new match’ atau sebuah profile yang cocok. Dan anda dapat memulai percakapan dengan orang tersebut.

 

Namun anda perlu berhati-hati dalam penggunaan aplikasi ini dikarenakan perbedaan budaya dan kepentingan pengguna. Beberapa pengguna yang tidak bertanggungjawab menjadikan aplikasi ini sebagai ajang pencarian sex partner ataupun rekan sex online.

 

Namun tak sedikit juga yang menggunakannya sebagai sarana untuk mencari teman ataupun kekasih. Dari percobaan yang dilakukan oleh penulis, didapatkan beberapa komentar pengguna Tinder lainnya.

 

“I am gonna lucky, one trip, see my friend on tinder and Batam (saya menjadi beruntung. Saya dapat melihat teman tinder saya dan Batam dalam sebuah perjalanan)” ujar Lovish, pria berkebangsaan India dan bekerja di Singapura.

 

Beberapa waktu lalu berkunjung ke Batam dan menemui teman Tindernya yang bersedia menemaninya berkeliling kota. Berbeda dengan Ben, duda berkebangsaan Australia beranak 4, yang sedang berlibur di Singapura. “i am looking for my future partner. Wife, maybe? (Saya mencari teman hidup. Istri, mungkin?)”

 

Mungkin metode perkenalan online ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang jenuh dengan perkenalan standar dan sedikit bertele-tele dalam mengungkapkan ketertarikan. Selain itu, tidak ada salahnya menambah kenalan dari belahan dunia lainnya untuk memupuk toleransi dan memperkaya pengetahuan, asal dapat tetap memegang teguh adat ketimuran yang kita miliki.

 

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencoba? (anggieta)

BERITA LAINNYA

Manusia Menuju Zaman Es Berikutnya

Heboh! Internet Media Centre Batam Lemot Saat Dijajal Menkominfo

Mulai Agustus, Yahoo Tutup Aplikasi YM

APJII: Genjot Pertumbuhan Internet Indonesia Butuh IPv6

Agnes Luncurkan Generasi Terbaru Vivo 4G

Protes Politik Kotor Bank, Anonymous Intesifkan Operasi OpIcarus

Ayo Asah Otak Kamu di Kompetisi SDYC 2016

Ini Dampak Gerhana Matahari di Batam

Ini Cara Aman Melihat Gerhana Matahari Sebagian di Batam

Kota Batam Alami Gerhana Matahari Sebagian