Home » Cahaya Ilahi » Begini Penampakan Gunung Pelangi Yang Disebut Alquran
Senin, 11 Juni 2018 - 05:58 WIB

Begini Penampakan Gunung Pelangi Yang Disebut Alquran

Begini Penampakan Gunung Pelangi Yang Disebut Alquran Taman Nasional Zhangye-Danxia Geological Park di Provinsi Gansu, China.

 

CINA – Kuasa Allah memang tak terbatas. Dia menciptakan segala yang ada di permukaan bumi maupun yang ada di langit, termasuk di antaranya yaitu Gunung Pelangi yang sangat ajaib.

 

Dinamakan Gunung Pelangi karena gunung ini memiliki warna-warni yang seperti pelangi. Ada warna merah, oranye, putih, hingga biru, mirip seperti spektrum warna pelangi.

 

Dikutip detikcom, gunung Pelangi ini berada di area Taman Nasional Zhangye-Danxia Geological Park. Kota terdekatnya yaitu Zhangye yang masuk ke dalam wilayah Provinsi Gansu, China.

 

Gunung Pelangi ini memang disebut dalam Al Quran, tepatnya di Surat Al Fathir ayat ke 27. Dalam surat tersebut, disebutkan bahwa Allah menciptakan gunung-gunung yang di antaranya ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warna, dan ada pula yang hitam pekat.

 

“Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat.” [QS: Al Fathir [35]: 27]

BERITA LAINNYA

Gubernur Ajak Umat Islam Kepri Menjaga Lingkungan

Gubernur Kepri Letakkan Batu Pertama Laboratorium MAN IC Batam

Waspada Politik Adu Domba Kaum Cebong

TGB Rayu Ustadz Abdul Somad Dukung Jokowi ?

Ustadz Hari Moekti Berpulang, Semoga Husnul Khotimah

Aroma Kebencian Ahoker-Jokower Pada Pemimpin Islam Makin Bringas

BMH Kepri Beri Santunan Anak Yatim Piatu

Ramadhan Memberi Berkah Bagi Warga Belakangpadang

Mayoritas Awal Puasa 2018 Serentak

Nurdin : Jangan Lupakan Tujuan Hidup Kita di Dunia