Home » Politik » Batam Tuan Rumah Rakernas ADEKSI III
Jumat, 23 Februari 2018 - 17:28 WIB

Batam Tuan Rumah Rakernas ADEKSI III

Batam Tuan Rumah Rakernas ADEKSI III Ketua DPRD Batam Nuryanto memimpin rapat persiapan Rakernas ADEKSI III

 

 

BATAM – Sebanyak 1000 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Se Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-3 di Kota Batam.

 

DPRD Kota Batam selaku tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut telah melakukan berbagai persiapan dan kebutuhan mulai dari tranportasi, fasilitas kesehatan, pendistribusian undangan pembukaan maupun gala dinner. Kegiatan yang akan berlangsung di Swiss Bell Harbourbay Hotel, 5-8 Maret 2018.

 

Tujuan Rakernas ADEKSI III ialah untuk memperoleh pemahaman mengenai peran DPRD dalam menciptakan dan mewujudkan tahun politik yang cerdas,edukatif dan kontruktif. Merumuskan program kerja ADEKSI demi terwujudnya DPRD Kota yang berkinerja efektif dan akuntabel dalam kerangka pelaksanaan mandat perwakilan rakyat demi percepatan pembangunan nasional.

 

Menurut Sekretaris Steering Commitee Rakernas ADEKSI III, Anna Morinda,SE,MM kegiatan akan dibuka langsung oleh Ketua DPR-RI, H.Bambang Soesatyo,SE,MBA yang juga sebagai Keynote Speaker. Selain itu juga narasumber yang akan diundang., Menteri Kominfo, Gubernur BI, Kapolri, Ketua KPU Pusat dan Peneliti Senior Pusat, Prof.Dr.R. Siti Zuhro,MA.

 

Lebih lanjut Hanna Morinda yang juga Ketua DPRD Kota Metro, Lampung menyatakan, ADEKSI melaksanakan tiga kegiatan utama yakni memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan pengembangan kapasitas anggotanya, kegiatan advokasi dan penyediaan layanan informasi dan publikasi.

 

ADEKSI melakukan kerjasama dan didukung oleh lembaga lain baik dari dalam maupun luar negeri yang memiliki misi dan visi yang sejalan, diantaranya terciptanya tata pemerintahan lokal yang baik (good local governance), peningkatan kualitas hidup masyarakat di daerah melalui peningkatan kualitas demokrasi di tingkat lokal.

 

Di tempat yang sama Nuryanto, Ketua DPRD Kota Batam yang hadir pada rapat persiapan Rakernas mengatakan pihaknya akan mendukung penuh kegiatan Rakernas Adeksi Ke-III Tahun 2018 di Kota Batam. Seluruh OPD dan Pemerintah Kota Batam sudah disampaikan agar dapat mendukung penuh kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari nantinya.

 

Koordinasi dan komuniasi saangat diperlukan dan diharapkan berjalan dengan baik dan kondusif,”terang Nuryanto yang juga Ketua Panitia Pelaksana Rakernas Adeksi Ke-III. (tya)

BERITA LAINNYA

Jokowi Bakal Keok, Caleg Golkar Ramai-ramai Merapat ke Prabowo

Dapat Nomor Urut 2, Pendukung Prabowo-Sandi Langsung Sujud Syukur

Sah, Kwik Kian Gie Dukung Prabowo-Sandi

Di Kota Solo Jokowi Mulai Tidak Dipercaya Rakyat

Ini Alasan Pembahasan APBD-P Batam Tertunda

Begini Tahapan Pembahasan Perda APBD-P Batam 2018

Aturan Drop Out Parkir Batam Masih Tuai Pro Kontra

DPRD Batam Tunda Penandatangan Perda APBD-P 2018

DPRD Batam Minta Gubernur Perpanjang Program Pemutihan Pajak Ranmor

Mengapa BIN Disebut Intel Melayu