Home » Teknologi » APJII: Genjot Pertumbuhan Internet Indonesia Butuh IPv6
Tuesday, 31 May 2016 - 12:23 WIB

APJII: Genjot Pertumbuhan Internet Indonesia Butuh IPv6

APJII: Genjot Pertumbuhan Internet Indonesia Butuh IPv6 Jamalul Izza, Ketum APJII memberi keterangan seputar percepatan pembangunan IPv6 di Batam. Foto: alfie/kepriupdate

 

 

BATAM – Asosiasi penyelenggara jasa internet Indonesia (APJII) dan internet society (ISOC) Indonesia bekerjasama dalam pembangunan internet protocol (IP) version 6, menyusul IPv4 sudah mendekati digit akhir.

 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum APJII, Jamalul Izza di sela-sela open policy meeting percepatan pembangunan IP version 6. Pihaknya mendorong pemerintah agar tidak ketinggalan dengan negara lain.

 

“Pengembangan IPv6 tidak lain adalah untuk peningkatan traffic internet di Indonesia,” ujar Jamalul Izza kepada kepriupdate.com di Swiss Belhotel Batam, Selasa (31/5/2016).

 

Selama 20 tahun terakhir, APJII telah sukses mengelola nomor IP di Indonesia. Sejauh ini pertumbuhan internet di Indonesia cukup pesat melampaui ekspektasi.

 

Dia menuturkan saat ini IPv4 di tanah air sudah berada pada digit penomoran tertinggi atau hampir habis. Hal ini membuat pihaknya untuk cepat membangun IPv6.

 

“Kami yakin kehadiran IPv6 akan lebih meningkatkan keamanan dibanding versi sebelumnya,” bebernya.

 

Seperti diketahui IPv4 hanya mampu menangkap 4 miliar perangkat. Sedangkan IPv6 dapat menangkap hingga 340 triliun perangkat.

 

Sementara itu Sanjaya, Wakil Dirjen The Asia Pacific Network Information Centre (APNIC) mendukung penuh upaya Indonesia mengembangkan IPv6. (alfie)

BERITA LAINNYA

Manusia Menuju Zaman Es Berikutnya

Heboh! Internet Media Centre Batam Lemot Saat Dijajal Menkominfo

Mulai Agustus, Yahoo Tutup Aplikasi YM

Agnes Luncurkan Generasi Terbaru Vivo 4G

Protes Politik Kotor Bank, Anonymous Intesifkan Operasi OpIcarus

Ayo Asah Otak Kamu di Kompetisi SDYC 2016

Ini Dampak Gerhana Matahari di Batam

Ini Cara Aman Melihat Gerhana Matahari Sebagian di Batam

Kota Batam Alami Gerhana Matahari Sebagian

Bijaklah Menggunakan Tinder