Home » Bola » Anak Buah Raja Salman Dicukur Rusia 5-0
Jumat, 15 Juni 2018 - 06:18 WIB

Anak Buah Raja Salman Dicukur Rusia 5-0

Anak Buah Raja Salman Dicukur Rusia 5-0 Pemain Rusia melakukan selebrasi usai mencetak gol melawan Arab Saudi. (reuters)

 

RUSIA – Lebaran Idul Fitri 1439 H begitu spesial bagi umat Islam di dunia. Sebab Hari bahagia tersebut disambut dengan pembukaan Piala Dunia Rusia 2018, sebagaimana merupakan olah raga terpopuler sejagad.

 

Namun tidak bagi Arab Saudi, sebab anak buah Raja Salman itu justru menelan kekalahan di laga pembuka dengan skor akhir 5-0 melawan tuan rumah. Gol Rusia dicetak oleh Yuri Gazinskiy menit ke-12, Denis Cheryshev (43′, 90+1′), Artem Dzyuba (71′), dan Aleksandr Golovin (90+3′).

 

Pada awal babak pertama, timnas Rusia menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-11, Rusia mendapatkan kesempatan emas melalui tendangan Alan Dzagoev, tetapi berhasil ditahan oleh pemain bertahan Arab Saudi. Tendangan pojok untuk Rusia.

 

Tendangan pojok ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Yuri Gazinskiy. Sundulan Yuri Gazinskiy berhasil mengoyak gawang Arab Saudi. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Rusia. Pertandingan ini berakhir dengan skor 5-0 untuk keunggulan Rusia.

 

Tertinggal, Arab Saudi terus mencoba menjebol pertahanan Rusia. Arab Saudi melakukan serangan balik cepat. Dilanjutkan dengan umpan silang oleh Yasir Al Shahrani pada menit ke-21, tetapi berhasil dihalau oleh Aleksandr Samedov.

 

Hingga menjelang akhir babak pertama, Rusia kembali menambah keunggulan. Tendangan langsung Denis Cheryshev gagal dihadang oleh kiper Arab Saudi. Babak pertama berakhir, skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Rusia.

 

Pada babak kedua, Rusia makin percaya diri sehingga menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-56, Arab Saudi sempat membuat peluang. Mohammed Al Burayk melakukan umpan silang, tetapi tak ada pemain Arab Saudi yang ada pada area bola tersebut.

 

Walaupun sudah memimpin dua gol, Rusia tidak mengendurkan serangan. Terbukti pada menit ke-68, Roman Zobnin melakukan tendangan keras langsung ke gawang, tetapi berhasil diselamatkan oleh kiper Arab Saudi.

 

Hingga pada menit ke-71, Artem Dzyuba berhasil mencetak gol melalui sundulan. Memanfaatkan umpan dari Aleksandr Golovin, Artem Dzyuba berhasil mencetak gol. Menjelang akhir pertandingan, Rusia kembali menambah keunggulan. Dua gol tercipta pada akhir laga itu.

 

Pada menit ke-90+1, Denis Cheryshev menjebol gawang Arab Saudi dengan tendangan menggunakan kaki luarnya. Lalu, Aleksandr Golovin menambah keunggulan Rusia lagi melalui tendangan bebas. Pertandingan ini berakhir dengan skor 5-0 untuk keunggulan Rusia. 

BERITA LAINNYA

Timnas Garuda Junior Juara Piala AFF U16

Final AFF U16: Adu Strategi Indonesia vs Thailand

Mercy! Prancis Juara Dunia Untuk Kali Kedua

Prancis Tunggu Inggris/Kroasia di Final Piala Dunia 2018

Inggris Akhiri Puasa ke Semifinal Piala Dunia

Konsentrasi Penuh Kunci Sukses Belgia Kandaskan Brazil

Spanyol Susul Argentina dan Portugal Mudik Kampung

Bungkam Argentina, Prancis Lolos Perempat Final

Suporter Maroko : VAR Hanya Untungkan Tim Besar

Kalah dari Kroasia, Peluang Argentina Lolos Tipis