Home » Ekonomi » Ini Keunggulan 5 Varian Suzuki NEX II
Sabtu, 21 Juli 2018 - 09:04 WIB

Ini Keunggulan 5 Varian Suzuki NEX II

Ini Keunggulan 5 Varian Suzuki NEX II

 

BATAM – Suzuki NEX II resmi diperkenalkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada masyarakat Batam. Motor yang dipasarkan sejak 2011 ini kini tampil lebih segar dan siap berkompetisi di segmen skutik 110 cc.

 

Dengan mengusung konsep elegan dan stylish, Suzuki menawarkan lima pilihan varian yang menyesuaikan kebutuhan kaum milenial yang menjadi sasaran utama mereka.

 

“Alasan kami menghadirkan lima varian, kami menyesuaikan target utama kami yaitu anak-anak muda atau kaum milenial yang selalu ingin punya banyak pilihan dalam memilih kendaraan,” ujar Group Head area Sumatera 2W PT SIS, David, di Indomobil Batam.

 

Adapaun, kelima varian yang disediakan ini punya fitur yang berbeda. Untuk tahu apa saja perbedaanya, berikut ulasannya. 

 

1. Sporty Runner

 

Varian Sporty Runner menjadi varian tertinggi Suzuki NEX II. Untuk mendukung perannya sebagai tipe tertinggi, Sport Runner punya fitur yang paling lengkap daripada varian yang lainnya.

 

Varian ini dilengkapi dengan LED Headlight, USB charger, sporty body striping set, meter visor, cover muffler+ hole, dan rim deal. Khusus untuk NEX II Sport Runner, Suzuki menghadirkan tiga warna: stronger red, brilliant white, dan titan black.

 

Model ini bisa menjadi pilihan untuk generasi muda yang menyukai kesan sporty, “sporty body striping set membuat tampilannya terlihat jauh lebih sporty. “Kami juga sediakan USB charger untuk memenuhi kebutuhan anak-anak muda yang hampir di setiap tempat mencari colokan untuk mengisi daya handphone,” kata David.

 

2. Fancy Dynamic

 

Turun satu tingkat di bawah Sporty Runner ada Fancy Dynamic. Varian ini dibekali fitur yang lebih sedikit dari varian tertingginya. Dia punya LED headlight, LED lamp line, USB charger, dynamic body striping set, dan rim decal.

 

Soal warna, tak ada yang berbeda dengan tipe Sporty Runner, Suzuki juga memberikan tiga pilihan, yakni stronger red, brilliant white, dan titan black.

 

3. Elegant Premium

 

NEX II Elegant Premium tentu mendapat pemangkasan fitur yang cukup banyak dibandingkan dua varian di atasnya.

 

Di varian ini, ada empat fitur yang jadi unggulan: LED headlight, USB charger, floorboard yang dilengkapi dengan pelindung, dan cover muffler. Pilihan warnanya pun jauh lebih minim, yakni hanya dua pilihan yaitu solid black dan matt stellar blue.

 

4. Elegant

 

Varian ini sengaja dibuat Suzuki untuk menawarkan sebuah skutik yang menitikberatkan pada fungsionalitas. Suzuki NEX II tipe Elegant tidak mendapat LED headlamp, USB charger, dan cover muffler. Lampunya masih menggunakan lampu bohlam. Soal warna, serupa dengan tipe elegant premium, hanya ada dua pilihan warna yaitu solid black dan matt stellar blue.

 

5. Standar

 

Ini adalah kasta terendah dari model Suzuki NEX II. Pada tipe Standar dipasarkan dengan pilihan warna stronger red, brilliant white, dan titan black.

 

“Melalui tipe ini kami ingin memberikan pilihan ke konsumen yang ingin punya kendaraan yang simple dan harga yang jauh lebih terjangkau. Varian ini kami rasa cocok untuk konsumen yang tidak mau ribet soal aksesori-aksesori,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, khusus konsumen yang membeli tipe Standar dan Elegant, yang ingin mengganti lampu utama dengan LED, Suzuki pun sudah mempersiapkan aksesorinya.

 

Sementara itu William Branch Manager Suzuki Indomobil Batam 2W, menargetkan Suzuki NEX II terjual 100 hingga 300 unit per bulan.

 

“Kami optimis dengan target itu di tengah persaingan ketat pasar skutik saat ini,” katanya.

 

Motor Nex II sendiri dibekali satu silinder, 4-tak, SOHC, berkapasitas 113 cc, yang menjanjikan 8,9 daya kuda (dk) pada 8.000 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 6.000 rpm. Harga yang ditawarkan OTR Batam Rp14 jutaan dan DP cukup Rp600 ribu. 

BERITA LAINNYA

Lukita: Investasi di Batam Capai 124 Juta Dolar Amerika

Suzuki GSX150 Bandit, Calon Pilihan Perjalanan Tepat

Suzuki GSX150 Bandit Resmi Meluncur

Ayam Potong Capai Rp70 Ribu, Pedagang Setop Julan

Suzuki NEX II #KerenCaraBaru

Ratusan Koperasi di Batam Hidup Segan Mati Tak Mau

Test Drive Berhadiah All New Ertiga

H-1 Lebaran, Daging Sapi Segar di Batam Tembus Rp 160 Ribu Perkilo

Minyak Mentah Dunia Anjlok, BBM Indonesia Tak Turun

Lebaran Nyaman Dengan Bengkel Siaga Indomobil Batam